visitaaponce.com

Lirik Dapil Jakarta II, Kader PPP Gusti Ega Luncurkan Aplikasi Sosial

Lirik Dapil Jakarta II, Kader PPP Gusti Ega Luncurkan Aplikasi Sosial
Kader PPP Gusti Ega Putrawan ketika mengunjungi masyarakat di Dapil DKI Jakarta II.(Ist)

BERBAGAI cara dilakukan calon legislatif (caleg) DPR untuk bisa menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gusti Ega Putrawan yang meluncurkan aplikasi sosial bernama Sahabatmasega.

Aplikasi itu bisa dimanfaatkan masyarakat ibu kota khususnya di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II yang mencakup, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri.

Baca juga: Hadiri Deklarasi Widya Pratiwi untuk Caleg DPR RI dari PAN, Ini Pesan Zulhas

"Karena ternyata masih banyak masyarakat yang butuh uluran tangan baik soal kesehatan, pendidikan, maupun sarana prasarana umum. Saya yakin ini baru pertama kali aplikasi sosial ini diluncurkan di Indonesia,” ungkap Ega dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (16/8).

Dengan mengambil tagline Bersama mewujudkan perubahan yang dibutuhkan, Gusti Ega berharap bisa melayani masyarakat secara tulus beserta para relawan yang direkrutnya.

“Mumpung kami mampu dan masih muda, sehingga ini merupakan kesempatan kami untuk memberikan sumbangsih untuk orang banyak," kata Gusti Ega.

Bukan cuma itu, Gusti Ega juga berencana meluncurkan beberapa kanal lain di antaranya, Daftar Qris, Curhat Mas, Lapor Pak dan Pasar Rakyat.

"Untuk kanal Daftar Qris merupakan kanal yang ditujukan kepada para UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) yang saat ini didominasi anak-anak muda," kata Gusti Ega.

Baca juga: Rangkul Pekerja Migran, Bacaleg DPR dari PPP Gelar Kegiatan di Selangor

Untuk kanal Curhat Mas, masyarakat dapat melaporkan keluhan-keluhan yang terjadi baik secara individu maupun kelompok.

“Masyarakat secara pribadi pun boleh curhat di aplikasi kami mengenai keluhan fasum (fasilitas umum) maupun keluhan lain seperti kesehatan," kata Gusti Ega.

Untuk kanal Pasar Rakyat, aplikasi Sahabatmasega lebih mengedepankan harga sembako murah. Dalam aplikasi tersebut, akan diberikan voucer diskon hingga 50% untuk harga-harga khususnya sembako atau sembilan bahan pokok.

Gusti Ega menambahkan tentang alasan membuat aplikasi tersebut karena menyadari dirinya harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat setiap harinya.

“Dengan adanya aplikasi ini saya siap menampung aspirasi selama 24 jam nonstop. Hal ini karena tugas wakil rakyat adalah mendengarkan kemauan rakyatnya,” tandasnya.

Aplikasi Sahabatmasega menurut rencana diluncurkan awal September mendatang dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat