visitaaponce.com

Sahabat Ganjar Sayangkan Kegiatan Politik Digelar di Museum Proklamasi

Sahabat Ganjar Sayangkan Kegiatan Politik Digelar di Museum Proklamasi
Juru bicara Relawan Sahabat Ganjar, Mahatir Muhammad.(Ist)

RELAWAN Sahabat Ganjar menyayangkan deklarasi dukungan Partai Golkar dan PAN bersama Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Subianto dalam pemilihan presiden 2024  dilakukan di Museum Proklamasi.

Relawan Sahabat Ganjar melalui juru bicaranya, Mahatir Muhammad, memberikan tanggapan atas kegiatan yang dilakukan Prabowo dan kawan-kawan hal tersebut, pada Rabu (17/8).

Mahatir mengatakan bahwa Relawan Sahabat Ganjar menyayangkan dengan kegiatan politik di dalam Museum sudah jelas tidak diperbolehkan untuk kepentingan pribadi, kelompok atau kepentingan politik tertentu.

Baca juga: Deklarasi Prabowo di Munasprok Berbuntut Laporan Bawaslu

“Kami dari Relawan Sahabat Ganjar menyayangkan dengan deklarasi dukungan Partai PAN, Partai Golkar dengan Gerindra dilakukan di Museum Proklamasi,” kata Mahatir.

Menurut Mahatir, seperti yang tertuang pada dalam Dasar Hukum Peraturan Pemerintah 66 Tahun 2015, Pasal 55 pada Bab 10.

Baca juga: "Saya Bukan Pak Lurah!" Dinilai sebagai Bentuk Strategi Politik Jokowi

“Jelas bahwa, dasar hukum PP 66 tahun 2015 tentang Museum adalah khususnya di pasal 55 tentang peran serta setiap orang untuk mesum berbunyi, peran serta setiap orang untuk museum, bahwa masyarakat umum atau adat dilakukan secara sukarela dan tidak berdasarkan kepentingan pribadi, kelompok, dan atau kepentingan politik tertentu," pungkas Mahatir.

Baca juga: Anies Baswedan Berkunjung ke Metro TV, Ingatkan Soal Gotong Royong

Namun Relawan Sahabat Ganjar berharap bahwa setiap elemen masyarakat dapat menjaga Museum seperti bagaimana mestinya, sesuai dengan peraturan pemerintah. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat