visitaaponce.com

Presiden Layani Permintaan Selfie Para Undangan di Upacara Penurunan Bendera

Presiden Layani Permintaan Selfie Para Undangan di Upacara Penurunan Bendera
Presiden Jokowi berswafoto dengan para tamu undangan di Istana Negara(Screenshoot Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) nampak melayani satu persatu permintaan swafoto atau selfie dari para tamu undangan upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, kamis (17/8). Kegiatan foto selfie tersebut dilakukan sesaat sebelum upacara penurunan bendera Merah Putih dimulai. 

Aksi Jokowi tersebut membuat tim pasukan pengamanan presiden (paspampres) sedikit kerepotan karena harus menghalau banyaknya permintaan tamu undangan yang ingin berfoto dengan presiden. Jokowi juga juga berfoto dengan pasukan upacara dari Tim Indonesia Jaya selaku tim yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih. 

 Baca juga : Jokowi Kenakan Ageman Songkok Singkepan Ageng di Upacara HUT RI

Selain itu, sejumlah tarian daerah membuka acara penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara. Acara tersebut rangkain dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Ragam tarian dihadirkan seperti tarian kandhagan, tari zapin rodat. Setelah itu masyarakat dihibur dengan pertunjukan Salma Salsabila yang membawakan lagu Simfoni Raya Indonesia. 

Baca juga : Tim Indonesia Jaya Bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Setelah itu, masyarakat yang hadir langsung di Istana Merdeka bersorak saat penampilan Kahitna. Group band legendaris itu membawakan beberapa lagu andalannya, seperti cerita cinta, andai dia tahu, hingga mantan terindah. 

Masyarakat pun tampak ikut bernyanyi bersama. Mereka juga mengabadikan penampilan Hedi Yunus cs dengan gawainya.  Jokowi yang mengenakan jas hitam dengan dasi merah ikut menyaksikan penampilan Kahitna. Sesekali Kepala Negara sempat melemparkan senyum.

Selanjutnya, penurunan sang saka merah putih dijadwalkan pada pukul 17.02 WIB. Nantinya bendera tersebut akan dikembalikan ke Museum Nasional (Monas). (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat