visitaaponce.com

Raih Dukungan RPAB, Anies Berpesan Tiga Hal

Raih Dukungan RPAB, Anies Berpesan Tiga Hal
Bakal calon presiden Anies Baswedan mendapat dukungan dari Relawan Persatuan Anak Bangsa (RPAB) di Jakarta, Sabtu (26/8).(Ist)

DI sela menghadiri Jakarta Melayu Festival (JMF) 2023, Sabtu (26/8) malam, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyampaikan tiga pesan kepada Relawan Persatuan Anak Bangsa (RPAB) yang baru saja mendeklarasikan dukungan kepadanya.

Pertama, kata Anies, dukungan tersebut harus menjangkau semua masyarakat, khususnya yang masih berbeda pilihan calon presiden (Capres). "Menjangkau yang bukan bagian kita untuk menjadi bagian dari gerakan perubahan ini," pesannya.

Ia juga meminta RPAB jangan hanya mengajak yang sudah sama pandangan dan pilihan politiknya. Menurut Anies, jika hanya mengajak atau menjangkau yang sudah sama, itu hanya membuat senang sementara.

"Yang kita butuhkan adalah kebahagian di ujung nanti, bukan kebahagian saat berkumpul di sini saja, tapi kebahagiaan saat perubahan itu bisa dilakukan," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, perlu menjangkau massa yang masih berbeda pandangan politik dan pilihan capres tersebut untuk mendulang suara yang lebih banyak dan memenangi Pemilihan Umum 2024 mendatang. "Untuk bisa mendapatkan kewenangan harus memenangkan. Untuk memenangkan harus dapat suara yang banyak," ucapnya.

Adapun pesan kedua, lanjut dia, semua harus ambil peran sesuai tugas dan kemampuan masing-masing. Pasalnya, ia mendapat tugas dari partai politik yang telah memberikan kepercayaan untuk maju sebagai capres. 

"Saya katakan bahwa ini tidak mungkin dijalankan sendirian, ini harus dikerjakan bersama-sama. Oleh karena itu, Bapak dan Ibu yang terlibat adalah yang mau mengerjakan ini bersama-sama," katanya.


Baca juga: Paling Bersemangat Ikut Debat BEM UI, Tim Anies: Bukan Gimmick!


Anies lantas mencontohkan acara deklarasi tersebut. Untuk menyelenggarakannya, semua pihak memiliki peran, mulai dari panitia, peserta, hingga penata sound system. "Tanpa kerja kolosal kita bersama tidak akan terjadi yang disebut kemenangan itu. Jadi jangan pernah merasa perannya kecil, semua punya peran," katanya.

Sedangkan pesan yang ketiga, sambung Anies, jangan menjelek-jelekkan pihak lain. Menurutnya, biasanya orang yang menjelek-jelekkan pihak atau kandidat lain itu karena yang diusulkan atau didukungnya kurang baik.

"Kalau kita percaya diri, enggak akan menjelekkan yang lain. Kalau kita tidak percaya diri, menjelek-jelekkan yang lain," ujarnya.

Dia pun mengajak RPAB untuk menunjukkan gagasan, rekam kerja, karya, dan prestasinya untuk dijadikan sebagai bahan perbandingan. "Lalu pilih untuk Indonesia yang lebih baik. Perjuangan ini masih panjang, jaga stamina," katanya.

Anies optimistis ikhtiar untuk melakukan perubahan yang tengah dilakukan pihaknya untuk Indonesia ini akan berhasil. "Insya Allah ikhtiar perubahan itu bila dijalankan dengan baik bersama dengan orang baik, dengan niat yang baik, insya Allah bukakan pintu keberhasilan," pungkasnya.

Kehadiran Anies yang disambut Ketua Relawan Bela Anies, Zecky Alatas dan sang istri, disambut antusias hadirin yang mayoritas kaum emak-emak. Dengan senyum mengembang, Anies yang baru datang dari Bandung, Jawa Barat, pun menyambut permintaan berfoto dari barisan emak-emak ini. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat