visitaaponce.com

Kampus Disebut Lahan Subur bagi Anies

Kampus Disebut Lahan Subur bagi Anies
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan (tengah)(Antara )

BAKAL calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menerima langsung tantangan debat yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI). Kampus diklaim melekat dengan Anies.

"Suasana kampus suasana profesi suasana komunitas-komunitas kritis, merupakan lahan subur bagi-bagi Mas Anies untuk meng-convert yang tadinya barangkali tidak suka menjadi netral, yang netral menjadi suka, yang suka menjadi memilih," kata anggota tim 8 KPP perwakilan dari Anies Baswedan, Sudirman Said, dalam program Crosscheck Metrotvnews.com bertajuk ''Yuk Kapan? Anies Paling Slay Ditantang Debat" di akun YouTube Metro TV, Minggu, 27 Agustus 2023.

Sudirman mengatakan para mahasiswa yang juga masuk dalam kategori pemilih muda pada Pemilu 2024, juga dibidik tim Anies. Kelompok ini diperhitungkan dari segi jumlah pemilihnya namun punya karakter berbeda.

Baca juga: NasDem Harap Parpol Koalisi Perubahan Tak Gaduh Perihal Cawapres Anies

"Kita punya keyakinan penuh bahwa mereka itu tidak suka artificial, tidak suka yang palsu-palsu. Jadi begitu dikasih yang original hanya soal waktu mereka akan oke, message-nya kredibel, pemberi message kredibel, maka mereka percaya," ucap Sudirman.

Kelompok ini disebut tumbuh secara organik. Mereka juga tak tergiur dengan upaya mobilisasi demi kepentingan politik tertentu.

Baca juga: Anies Ajak Relawan Ikhtiar Memenangkan Pilpres 2024

"Komunitas ini tumbuh dengan organik, kita tidak punya kemampuan untuk memobilisasi mereka, kita tidak punya uang untuk menggerakkan mereka, mereka tumbuh dengan organik," ujar Sudirman.

BEM UI akan menggelar kegiatan adu gagasan yang ditujukan kepada tiga bakal capres, yaitu, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 14 September 2023.

Anies sudah terlebih dahulu menyatakan siap meladeni tantangan debat dari BEM UI. Anies meresponnya melalui akun X pribadinya.

"Yuk, kapan?," tulis Anies pada Senin, 21 Agustus 2023.

Kubu Prabowo juga sudah mengonfirmasi kesiapannya. 

"Bagus sekali sebetulnya Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Ganjar juga siap hadir dalam debat itu. Sebelumnya, Ganjar juga sudah menyindir bahwa tahapan Pilpres 2024 belum mulai tapi sudah bicara debat.

"Oh iya yang dimaksud Pak Ganjar itu kan belum masalah tempatnya, tapi substansi akan dibahas apa. Kalau debat kusir ya yang dapat kusirnya capresnya, BEM UI-nya enggak dapat apa-apa. Pasti diagendakan, saya bagian jadwal kok," ungkap Said. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat