visitaaponce.com

Zulhas Kami tidak Paksa Prabowo Pilih Cawapres Erick Thohir

Zulhas: Kami tidak Paksa Prabowo Pilih Cawapres Erick Thohir
Prabowo Subianto dan Erick Thohir menjajal kendaraan taktis produksi PT Pindad.(BPMI Setpres)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan tidak akan memaksa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Ya, kan politik tidak boleh memaksa. Semua harus kompromi," ujar Zulkifli usai perayaan HUT Ke-25 PAN di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (29/8) malam.

Ia mengatakan politik harus mengedepankan musyawarah mufakat, terlebih untuk mencari jalan tengah dalam menentukan bakal cawapres pendamping Prabowo.

Baca juga: Jokowi Disebut Sedang Bermanuver Imbangi Megawati

"Kalau kemarin saya bilang cawapres satu-satunya Pak Erick, bisa bubar. Bubar dong. Orang pulang. Tidak boleh begitu," ucap pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Ia pun menjelaskan narasi yang diusung Presiden Joko Widodo ketika pertama kali maju sebagai calon presiden di 2014. Saat itu, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selalu mengatakan tidak memikirkan untuk maju. Namun, pada akhirnya Jokowi maju sebagai capres bersama Jusuf Kalla yang menjadi cawapres. 

Baca juga: Koalisi Indonesia Maju Dinilai Jadi Ujian Kesolidan Koalisi Prabowo

"Dalam politik, tidak bisa menunjukkan keinginan yang terlalu menggebu-gebu. Jadi, kalau kelihatan sekali mengejar, nanti tidak jadi," ucapnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat