visitaaponce.com

PAN tidak Persoalkan Kedekatan Prabowo dan Ganjar di Pekalongan

PAN tidak Persoalkan Kedekatan Prabowo dan Ganjar di Pekalongan
Presiden Jokowi makan bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.(Instagram/Ari Dwipayana)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tidak mempersoalkan kedekatan antara bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Kedekatan tersebut ditunjukkan saat kedua tokoh itu bertemu di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8).

"Ya, pertemuan itu memang harus begitu," ujar Zulkifli di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pertemuan antarbakal calon presiden sudah semestinya berlangsung hangat. Pasalnya, mereka adalah tokoh-tokoh terbaik bangsa sehingga tidak mungkin menyimpan perselisihan antara satu sama lain.

Baca juga: Soal Penggantian Nama Koalisi, Zulhas: Memang tidak Direncanakan

"Karena tujuan bersama yang ingin dicapai adalah memajukan Indonesia. Kita kan berlomba-lomba dalam hal memajukan Indonesia. Ya, masa bermusuhan," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto santap siang bersama di sela-sela kegiatan kunjungan kerja di Pekalongan.

Baca juga: Zulhas: Kami tidak Paksa Prabowo Pilih Cawapres Erick Thohir

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta.

Ari Dwipayana membagikan foto-foto kegiatan Presiden Jokowi santap siang bersama dalam akun Instagram pribadinya. Santap siang itu dilakukan setelah Presiden Jokowi menghadiri acara Muktamar Sufi Internasional.

Pada Muktamar Sufi itu, Ganjar hadir selaku Gubernur Jateng, sementara Prabowo Subianto selaku Ketua Panitia Muktamar.

  Dalam foto yang diunggah itu, tidak hanya Ganjar dan Prabowo yang ikut makan siang dengan Presiden Jokowi, tampak juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh, dan Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat