visitaaponce.com

Duet Anies-Cak Imin Disetujui Para Kiai

Duet Anies-Cak Imin Disetujui Para Kiai
Sekjen PKB Hasanuddin Wahid (kedua kanan) melakukan konferensi pers usai Rapat Pleno Gabungan DPP PKB di DPW PKB Jawa Timur, Surabaya.(ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

HASIL pertemuan DPW dan DPC PKB di Jawa Timur menerima keputusan untuk mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Kesempatan itu diambil dalam pertemuan DPP PKB dengan seluruh Ketua DPW dan DPD PKB di Surabaya, kemarin. Mereka melakukan rapat pleno di Kantor DPD PKB Jawa Timur. Pertemuan berlangsung tertutup dipimpin Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid. Ikut hadir Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar.

“Seluruh sepakat untuk menerima pasangan Anies - Cak Imin,” kata Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid Kepada wartawan di Surabaya.

Baca juga: Gerindra Tegaskan KKIR Otomatis Bubar

Tidak hanya DPW PKB se-Indonesia yang menerima pasangan tersebut. Tapi, para kiai khos Nahdlatul Ulama (NU) juga sudah menyatakan setuju pasangan ini. Pihaknya meminta tausiyah, pertimbangan, nasihat dari para masyayikh, para kiai sepuh dari seluruh kiai-kiai yang jadi panutan umat selama ini. Hal ini terkait tawaran kerja sama dari Partai NasDem.

Selain itu, pihaknya juga mengkonsultasikan seluruh hal ihwal terkait tawaran tersebut. Di samping itu, juga menggali masukan dari seluruh keluarga PKB di Indonesia. Pengurus DPP PKB mendatangi satu persatu para kiai tersebut, dan mendapat jawaban pasangan ini harus dilanjutkan. 

Baca juga: Jazuli Juwaini Tegaskan PKS Tetap Dukung Anies sebagai Capres

“Budal Gus,” kata seorang kiai ditirukan Hasanuddin Wahid.

Diakhir rapat pleno gabungan DPP PKB adalah pihaknya menerima dan akan menindaklanjuti lamaran Partai NasDem kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama maju Pilpres 2024 dengan Anies Baswedan.

“Jadi, keputusannya adalah kami menerima dengan baik tawaran Partai NasDem untuk memasangkan duet pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Saya berdoa berharap agar pasangan ini menjadi pasangan yang menang di Pilpres 2024. Para kiai mendukung penuh memberikan dorongan, apa yang terbaik buat PKB, juga menjadi keputusan beliau-beliau. Bismillah, budal Gus,” ujarnya.

Ditanya terkait rencana deklarasi. Hasanuddin mengatakan ada rencana, nanti akan diberitahukan ke wartawan. 

“Itu pasti ada dan sedang disiapkan,” ujarnya. (FL/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat