visitaaponce.com

Gerindra Tegaskan KKIR Otomatis Bubar

Gerindra Tegaskan KKIR Otomatis Bubar
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

KOALISI Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut otomatis bubar. Sebab, PKB telah menyetujui kerjasama dengan Partai NasDem untuk menduetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Terhadap keputusan yang telah diambil oleh PKB yaitu menerima kerjasama Politik dengan Partai Nasdem. Sehingga otomatis menyebabkan kerjasama politik Gerindra dan PKB berakhir atau koalisi KKIR menjadi bubar dengan sendirinya," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Gerindra, kata dia, sejatinya menghormati keputusan politik PKB. Dasco mengajak PKB bersama-sama menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan damai.

Baca juga: Gerindra Berharap PKB Masih Setia Berkoalisi

"Kami menghormati, mengucapkan selamat berjuang, seta mengajak untuk bersama-sama menjaga iklim pemilu yang akan datang dengan sejuk dan damai, agar Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar," ujar Dasco.

Sebelumnya, Anies Baswedan dipastikan menjadikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya. Rencananya, deklarasi resmi pasangan capres-cawapres tersebut dilakukan dalam beberapa hari ke depan di Surabaya, Jawa Timur. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat