visitaaponce.com

Jelang Deklarasi Anies Baswedan Blusukan ke Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Jelang Deklarasi Anies Baswedan Blusukan ke Pasar Cikurubuk Tasikmalaya
Anies Rasyid Baswedan bersama istrinya Fery Farhati didampingi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS diTasikmalaya.(MI)

SEBELUM melakukan deklarasi ke Surabaya, Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati didampingi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohammad Sohibul Iman, mengunjungi Pasar Cikuburuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Kunjungan yang dilakukan dengan berjalan kaki dan menyapa pedagang hingga membeli buah jeruk satu kilogram.

Pantauan di Pasar Cikurubuk, Anies Baswedan yang mengenakan pakaian olahraga berwarna jingga dan jaket putih berjalan kaki menyambangi satu persatu para pedagang dan melakukan salaman hingga swafoto. Kunjungan yang dilakukannya, tidak lain hanya membeli buah jeruk satu kilogram dari salah seorang pedagang yang menunggunya ingin salaman dan berfoto.

Anies Baswedan dan rombongan berjalan kaki hingga masuk lorong pasar dengan menyapa para pedagang dengan bertanya terkait kebutuhan harga bahan pokok yang dijualnya. Namun, setelah menyapa para pedagang laju jalannya berhenti di sebuah pedagang buah jeruk dan membelinya.

Baca juga: Tak Ada Pengkhianatan atas Terpilihnya Cak Imin sebagai Cawapres Anies

"Mang saya beli jeruk ini, cukup satu kilo saja, berapa harganya? tanya Anies, itu harganya Rp 10 ribu pak Presiden, boleh saya beli 1 kilo?boleh pak..ini uangnya, terima kasih pak, tetapi Anies secara tiba-tiba menyapa penjual jeruk kamu punya hp gak? punya pak, mana hp mu sini aku fotokan bersama yah," kata Anies, Sabtu (2/9/2023).

Kunjungan yang dilakukan di Pasar Cikurubuk, relawan maupun pedagang mengerumuni bakal capres 2024 itu seraya berteriak memanggil Anies. Para pedagang yang paling banyak ibu-ibu tersebut, mencoba bersalaman dan meminta berfotoselfi.

Baca juga: Melihat Persiapan Deklarasi Anies-Muhaimin

"Bapak Anies orangnya muda, ganteng, kalem, manis dan pro masyarakat kecil. Kami sangat senang presiden baru ini bisa menyempatkan dirinya ke Pasar Cikurubuk, dengan menyapa para pedagang meski dalam kesibukannya ini mudah-mudahan menjadi presiden 2024," kata, Wati, seorang pedagang buah di Pasar Cikurubuk.

 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat