visitaaponce.com

Poros Buruh untuk Perubahan Jombang Siap Menangkan AMIN di Jatim

Poros Buruh untuk Perubahan Jombang Siap Menangkan AMIN di Jatim
Ikrar Deklarasi dan Manifesto Poros Buruh Untuk Perubahan di Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/1/2024)(Ist)

SAFARI Timnas Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), terus bergerak dan berlanjut.

Setelah safari di Boyolali, Karanganyar dan Klaten, pada hari ini atau Kamis (25/1/2024), safari Timnas AMIN yang dipimpin Co Captain Moh. Jumhur Hidayat bertemu dengan perwakilan buruh dari berbagai sektor di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Ponorogo di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Di Jombang, Jumhur menerima naskah Ikrar Deklarasi dan Manifesto Poros Buruh Untuk Perubahan Memastikan Kemenangan AMIN di Jawa Timur.

Baca juga: Pemimpin yang Lahir dari Kecurangan tidak akan Dipercaya Publik

Menanggapi deklarasi dan manifesto kaum buruh di Jombang itu, Jumhur mengakui kemerosotan kehidupan kaum buruh akibat diberlakukan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Ia meyakinkan para buruh di berbagai sektor di Jombang, jika AMIN mememangi Pilpres 2024. Omnibus Law UU Cipta Kerja yang merugikan pekerja akan direvisi total.

"Tidak usah khawatir direalisasi karena di AMIN ada Muhaimin Iskandar yang sewaktu jadi Menaker membatasi sektor-sektor yang boleh diisi outsourcing," tuturnya.

Salurkan Suara Dukungan kepada Anies-Gus Imin

Untuk itu Jumhur meminta para buruh di Jombang meluapkan kemarahanannya atas ketidakadilan selama pemerintahan saat ini dengan mencoblos AMIN pada Pilpres yang digelar14 Februari 2024 mendatang.

"Ajak keluarga, saudara, dan kawan-kawan untuk meluapkan kemarahan atas ketidak adilan dengan mencoblos AMIN," tutur Jumhur.

Ketua Umum KSPSI itu mengemukakan, AMIN mencerminkan kekuatan- di Indonesia. Aada unsur nasionalis (NasDem), religius tradisional dan modern (PKB dan PKS), dan kelolmpok kerakyatan (buruh dan relawan).

Baca juga: Di Depan Mahasiswa UI, Amin Bakal Tinjau Ulang Food Estate dan IKN

"Ini Nasaker, Nasionalis, Agamis, dan Kerakyatan, mencerminkan Pancasila," tegas Jumhur.

Sementara itu Kordinator Poros Buruh untuk Perubahan Jombang Heru Zandy optimistis pasangan AMIN akan menang di Kabupaten Jombang.

Khusus untuk kalangan buruh yang jumlahnya mencapai 80 ribu orang, Heru yakin mendukung pasangan Amin karena hanya pasangan ini yang komitmen menghapus UU Omnibus Law yang mengecewakan kaum buruh  

"Hanya Amin yang jelas menerima tuntutan pencabutan UU Omnibus Law, sementara pasangan lain masih muter-muter gak jelas kalau ditanya" ujarnya.

Baca juga: Anies Baswedan Gelorakan Semangat Perubahan di Cilacap

Acara penyampaian Deklarasi & Manifesto dihadiri oleh perwakilan buruh, ojek online, tukang becak, kaum miskin kota, petani koperasi, nelayan, pedagang pasar dan berbagai elemen masyarakat lainnya  

Kegiatan dengan tajuk "Poros Buruh Kabupaten Jombang untuk perubahan Memastikan Kemenangan Amin di Jawa Timur" yang dilaksanakan di Zabbo Caffe dan Resto itu juga dihadiri para tokoh buruh seperti Sunarti (SBSI 92), Djoko Heriyono (SPN), Rudi H Damam (GSBI), Daeng Wahidin (PPMI), dan Arif Minardi (KSPSI). (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat