visitaaponce.com

Relawan di Jawa Tengah Kompak Bergerak Memenangkan Amin

Relawan di Jawa Tengah Kompak Bergerak Memenangkan Amin
Anies Baswedan (kiri) Muhaimin Iskandar berbincang saat deklarasi pasangan capres-cawapres di Hotel Majapahit, Jawa Timur, Sabtu (2/9).(MI/RAMDANI)

BERBAGAI relawan di Jawa Tengah mulai bergerak untuk menenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024. Dukungan kepada kedua pasangan capres-cawapres yang diusung NasDem, PKB dan PKS tersebut diyakini semakin membesar dan kuat.

"Kita menyambut baik dipasarkan Muhaimin Iskandar (Gus Imin), ini merupakan kabar baik dan akan semakin memperkuat dukungan kepada Anies Baswedan," kata Ketua Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan Kudus Amin Khudori, Senin (4/9).

"Justru dari awal kita khawatir jika penetapan pasangan Anies terlambat dan bukan AHY, kemudian Demokrat, mencabut dukungan pada menit terakhir," imbuhnya. "Kami  akan terus berjuang melakukan sosialisasi untuk meraih dukungan sebanyak mungkin dari masyarakat Kudus," ujar Amin lagi.

Baca juga: PKB Tancap Gas Kenalkan Duet Anies-Cak Imin di Dapil Surabaya-Sidoarjo

Selain itu, kini mulai bermunculan dukungan baru dari kalangan nahdliyin (NU) Jawa Tengah yang menamakan diri Amin NUsantara yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Amin ini.

Ketua AMIN NUsantara Kyai Ahmad Zaenuddin Abbas (Gus Abbas) mengatakan, pasangan Anies-Gus Imin merupakan perpaduan yang sangat ideal untuk memimpin Indonesia karena pasangan itu merupakan tokoh dengan latar belakang nasionalis-religius dan religius-nasionalis dan mempresentasikan semua golongan masyarakat di indonesia.

"Akar rumputnya nyata, solid dan kelompok pemilihnya berbeda, keduanya bisa saling melengkapi," ujar Gus Abbas.

Baca juga: Ganjar Pranowo Diminta Antisipasi Kampanye Hitam Korupsi E-KTP

Sementara itu Ketua DPW Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah Azmi Majid menilai keputusan memasangkan Anies dengan Gus Imin sangat tepat dan hal itu merupakan pilihan terbaik. "Kami percaya Mas Anies mempunyai pertimbangan yang matang," tambahnya.

Untuk memenangi Pilpres 2024 mendatang, lanjut Majid, relawan dan simpatisan akan memberikan dukungan penuh terhadap Amin, sehingga akan tetap fokus pada sosialisasi dan penguatan jaringan relawan.

"Secara internal relawan SKI, akan segera menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di semua tingkatan untuk akselerasi pembasisan relawan di semua jajaran struktur sehingga bisa lebih tertata dan terkoordinir semua program kerjanya," ungkapnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat