visitaaponce.com

Anies Yakin Terus Jalan Bersama PKS

Anies Yakin Terus Jalan Bersama PKS
Ilustrasi MI(MI/Seno )

BAKAL calon presiden (capres) Anies Baswedan yakin masih jalan bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu menanggapi ketidakhadiran PKS saat rapat Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di NasDem Tower, Rabu, 6 September 2023.

"InsyaAllah kita akan terus berjalan bersama-sama dan perjalanan kami dengan PKS ini sudah panjang sejak di (Pilkada) Jakarta (2017), pasca di Jakarta juga jalan sama-sama. Agenda juga sama-sama," kata Anies di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Kamis, 7 September 2023.

Anies mengatakan kebersamaan PKS bersama NasDem dan PKB tinggal menunggu waktu. Diketahui, internal PKS akan menggelar rapat Majelis Syuro untuk menyikapi pasangan capres-cawapres Anies dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca juga: PKS Tegaskan Belum Ada Opsi Meninggalkan Anies

"Sesudah prosedur itu dituntaskan maka jadi nyaman semua. Tapi kalau enggak mengikuti prosedur juga repot," ucap Anies.

Sebelumnya, PKS menghormati keputusan Partai NasDem dan PKB mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan. Hal itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers menyikapi situasi terkini di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca juga: Mantan Komisioner KPK Sebut Pemeriksaan Cak Imin Kental Unsur Politik

"Kami menghormati keputusan Partai Nasdem dan PKB yang telah mendeklarasikan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dengan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden RI yang akan maju pada Pilpres tahun 2024," ucap Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2023.

Syaikhu menegaskan PKS sampai saat ini tetap mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres. Hal itu sesuai dengan amanat Musyawarah Majelis Syura PKS.

"Sesuai Pasal 16 Anggaran Dasar PKS ayat (2) huruf (i) yang menyatakan bahwa kewenangan untuk menetapkan kebijakan Partai berkenaan dengan Pemilihan Presiden dan/atau Wakil Presiden RI adalah Majelis Syura sebagai majelis permusyawaratan tertinggi Partai yang keanggotaannya terdiri dari perwakilan anggota PKS seluruh Indonesia. Musyawarah Majelis Syura (MMS) ke-VIII telah menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bacapres yang diusung oleh PKS," tutur Syaikhu. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat