visitaaponce.com

PPP Buka Suara Soal Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar

PPP Buka Suara Soal Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke lokasi gempa Cianjur.(Antara)

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi (Awiek) menyebut nama Ridwan Kamil (RK) yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo merupakan hal yang wajar dan bagian dari dinamika poltiik menjelang pilpres 2024.

Meski demikian, Awiek menyebut partai politik memiliki mekanisme internal khususnya PPP yakni harus sesuai dengan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang memutuskan Sandiaga Uno menjadi bakal calon wakil presiden.

“Bahwa PPP sesuai dengan keputusan Rapimnas itu memutuskan pak Sandiaga Uno sebagai bakal cawapresnya yang mendampingi pak Ganjar dan itu Sudah disampaikan ke PDIP,” ucap Awiek pad Awak Media Jumat (8/9).

Baca juga: Ketum Golkar Ungkap Kode Breaking News Ridwan Kamil

Awiek menyebut mekanisme di internal koalisi bahwa semua keputusan akan dibicarakan bersama musyawarah mufakat satu sama lain. Sehingga, ada keputusan bersama dan tidak ada yang merasa tidak dikomunikasikan.

“Sehingga tidak perlu ada melabelisasi bahwa telah terjadi pengkhianatan. misalkan marah, kalau dibicarakan semua tentu bisa terjadi kesepahaman satu sama lain terhadap munculnya nama2 itu kami di PPP menganggapnya sebagai bagian dari dinamika politik yang ada di lapangan menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden yang informasinya mau dimajukan,” ucap Awiek.

Baca juga: Soal Cawapres, Prabowo Sebut Nama Erick, Gibran, dan Ridwan Kamil

Terkait dengan hal itu, ucap Awiek di internal PPP karena keputusan di Rapimnas adalah Sandiaga Uno maka sikap politik jika ada kesepakatan harus melegalkan kembali dalam rapimnas.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat