visitaaponce.com

FISIP UI Atur Ulang Jadwal Ganjar Beri Kuliah Kebangsaan

FISIP UI Atur Ulang Jadwal Ganjar Beri Kuliah Kebangsaan
Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.(ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

BAKAL calon presiden (capres) Ganjar Pranowo batal menghadiri Kuliah Kebangsaan yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) karena sedang umrah. FISIP UI mengatur ulang kehadiran Ganjar pada kegiatan tersebut.

"Kami akan pindahkan waktu. Namun, kegiatan tetap akan dilaksanakan," kata Staf Humas FISIP UI Christoforus, Senin (11/9).

Christoforus belum mengungkap pasti jadwal Ganjar memberikan gagasannya pada Kuliah Kebangsaan tersebut. Kuliah Kebangsaan ini sejatinya mengundang tiga bakal capres dan selain Ganjar, adalah Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Baca juga: Sekber Ganjar Pranowo Jawa Barat Tolak Ridwan Kamil

Anies sudah hadir pada Selasa (29/8). Namun, Prabowo belum mengonfirmasi kehadirannya.

"Pak Prabowo masih menyesuaikan jadwal. Kegiatan bersama beliau tetap akan dilakukan hanya jadwal saja yang sedang kami crosschek bersama tim," jelas Christoforus.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengungkapkan Ganjar sudah berangkat umrah. Sehingga, mantan Gubernur Jawa Tengah itu belum dapat memenuhi undangan kegiatan di FISIP UI tersebut.

"Mas Ganjar mau berangkat umroh mas. Rencananya (kembali) tanggal 16 (September)," ujar Basarah.

Baca juga: Anies Ajak PKB-PKS Bangun Indonesia Lebih Baik

Kuliah Kebangsaan FISIP UI bertajuk 'Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan para Pemimpin Masa Depan'. Anies, Ganjar, dan Prabowo diundang sebagai tokoh bangsa yang akan memberikan gagasannya kepada mahasiswa. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat