visitaaponce.com

Ganjar Tampil di Azan TV, Komisi II Bentuk Kampanye

Ganjar Tampil di Azan TV, Komisi II: Bentuk Kampanye
Ganjar Pranowo.(MI/Haryanto Mega.)

KETUA Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia menyoroti tayangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di azan magrib salah satu stasiun televisi swasta. Ia menilai hal itu bagian dari kampanye.

"Ya iyalah (bentuk kampanye). Maksudnya ngapain kalau tiba-tiba yang tadinya apa namanya, kan sebelum ditetapkan sebagai capres dan sebelum Perindo mendukung Pak Ganjar kan enggak ada azan itu," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

Ganjar muncul dalam tayangan azan yang disiarkan televisi swasta milik Hary Tanoesoedibjo. Hary diketahui merupakan pemilik MNC Group sekaligus Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan mendukung bakal capres Ganjar Pranowo.

Baca juga: Desakan Sanksi untuk Stasiun TV Tayangkan Azan Bersama Ganjar

Doli menilai pemilik televisi mestinya memahami etika menjelang kontestasi politik 2024. Terlebih Ganjar merupakan salah satu kontestan yang bakal maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "Soal etik memang seharusnya kan yang punya TV itu kan mbok ya harus mempertimbangkan lah," ucap Doli.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu mengingatkan bahwa saat ini pun soal kampanye di tempat ibadah tengah ramai. Ia juga menyebut bahwa azan bagian dari ibadah.

Baca juga: Ganjar Tampil di Azan Magrib, KPU: Itu Kewenangan KPI

"Kan sekarang orang lagi ramai, katanya enggak boleh kampanye di rumah ibadah, kan kira-kira begitu. Tetapi itu kan kalau azan, salat itu berkaitan dengan ibadah. Jadi secara etik saja harus dipertimbangkan, walaupun tidak ada aturan hukum yang kemudian dilanggar kalau ada soal itu," ujar Doli. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat