visitaaponce.com

Tiga Mantan Kader PSI Resmi Gabung PAN

Tiga Mantan Kader PSI Resmi Gabung PAN
Tiga kader PSI beralih menjadi anggota PAN.(MI)

TIGA mantan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Mereka adalah Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Idris Ahmad, dan Jovin Kurniawan.

Diterima Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, mereka mendeklarasikan langkah politiknya itu di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Jakarta pada Selasa (12/9).

"Kami bisa punya komitmen bersama karena kondisinya seperti yang tadi saya sebutin, kami punya satu visi, misi dan punya persepsi yang sama, serta punya mimpi yang sama," kata Eko ditemui usai konferensi Pers.

Baca juga: Kunjungi Kantor DPP PSI, Prabowo: Banyak Kecocokan

Dijelaskan Eko, setelah resmi bergabung Anggara, Idris dan Jovin nantinya bakal mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD DKI Jakarta pada 2024 mendatang. Mereka pun diharapkan dapat memberikan nafas baru bagi partai berlambang matahari putih itu.

"Ya mudah-mudahan ini dapat memberikan nafas, memberikan energi, memberikan gizi buat PAN DKI Jakarta umumnya dan khususnya buat DPP PAN," jelas Eko.

Baca juga: PAN tak Permasalahkan Kepergian PKB dari Koalisi Indonesia Maju

Menjawab terkait kesamaan visi dan misi, Anggara yang sebelumnya Ketua Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta menjelaskan bahwa dirinya merasa sejalan dengan PAN yang berkonsentrasi terkait isu anak-anak muda Indonesia.

"Saya melihat PAN memiliki ruang ekspresi ke anak-anak muda. Terlihat dari transformasi yang mengutamakan anak-anak muda sebagai ujung tombak, bagi saya itu sangat berarti, yang membuat saya memilih jalan perjuangan ini,” kata Anggara.

Senada dengan Anggara, Idris yang merupakan mantan anggota DPRD DKI Komisi E menyebut, wajah PAN saat ini sangat terlihat didominasi anak muda. Dia menyebut PAN juga terlihat sangat mendukung kader-kader mudanya untuk terus berkarya

"Saya juga sempat ngobrol dengan Pak Ketum (Zulkifli Hasan) dan Pak Erick Thohir, saya lihat jejak dua orang ini meyakinkan saya bahwa anak muda (Di PAN) bukan hanya sebagai etalase front di depan, tapi juga memberikan kesempatan anak muda untuk bermakna, berkarya, dan mengabdi baik di DPRD atau sektor publik lainnya,” tukasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat