visitaaponce.com

Poros Anies-Cak Imin Tegaskan Tak Mengedepankan Politik Identitas

Poros Anies-Cak Imin Tegaskan Tak Mengedepankan Politik Identitas
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(MI/Moh Irfan)

POROS pendukung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan tak mengedepankan politik identitas. Karena poros ini bakal didukung dua partai politik (parpol) berbasis Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita sudah punya track record di DPR bersama PKS, tidak pernah mengedepankan politik identitas tapi kita tidak bisa melepas dari identitas Masing-masing," kata Cak Imin di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2023.

Cak Imin mengatakan PKB dan PKS tak pernah mengadu identitas. Ia mengatakan PKB kuat di Jawa Timur dan PKS berjaya di Jawa Barat.

Baca juga: Ini Jawaban NasDem atas Tudingan Dukung Anies Sekadar Cari Suara Umat

"Kami mempunyai identitas masing-masing yang insyaallah akan menjadi kekayaan dan perbedaan itu memperkaya, perkuat Kebhinekaan Indonesia," ucap Cak Imin.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan tak khawatir dengan anggapan politik identitas. Perpaduan parpol koalisi PKB, PKS, dan NasDem dinilai pas.

"Saya kira ini perpaduan partai yang mungkin memiliki basis keumatan dan basis nasionalisme," ujar Syaikhu.

Baca juga: PKS Unggulkan Basis Suara di 3 Wilayah Pulau Jawa

Ia sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Bahwa koalisi ini menegaskan tak ada lagi politik cebong kampret.

"Ketua umum Partai NasDem bahwa justru dengan koalisi ini tidak ada lagi keterbelahan, keterpecahan di tengah masyarakat, cebong kampret selesai sudah kita songsong masa depan ini lebih baik," kata Syaikhu.
 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat