visitaaponce.com

Muhaimin Enggan Tanggapi Candaan Menag soal Pilih Amin Bidah

Muhaimin Enggan Tanggapi Candaan Menag soal 'Pilih Amin Bidah'
Pasangan Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke DPP PKS(MI/Agus Mulyawan )

BAKAL calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Muhaimin Iskandar, enggan menanggapi candaan dari Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, yang mengatakan memilih pasangan Anies-Muhaimin (Amin) termasuk bidah. Menurutnya pernyataan itu tidak punya substansi.

"Apa perlu ditanggapi? Enggak ada, enggak ada dan enggak ada substansinya. Enggak ada substansinya, tidak perlu ditanggapi," ucap Cak Imin di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (14/9).

Lebih jauh, Muhaimin justru menjelaskan bahwa setiap orang memiliki pilihan politik masing-masing. Mereka bebas untuk melontarkan pernyataan maupun guyonan.

Baca juga: Muhaimin Masih Menunggu Sikap PKS soal Cawapres Anies

"Ya demokrasi kan begitu, kebebasan siapa pun boleh ngomong apapun, itukan pilihan politik. Setiap orang memiliki pilihan politik," jelasnya. 

Sebelumnya Menteri Agama sempat melontarkan bahwa memilih bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau pasangan 'Amin' adalah perbuatan bidah saat membuka orientasi pegawai PPPK di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: MUI Minta Semua Pihak tak Saling Merendahkan Jelang Pemilu 2024

"Kalau ada yang masih milih itu [Amin] bidah," kata Yaqut dengan nada bercanda.

Yaqut kemudian mengatakan, ia sudah pasti tak akan memilih pasangan Amin itu di Pilpres 2024.

"Jangan-jangan karena ada pasangan presiden singkatannya Amin. Karena saya enggak milih itu. Jelas ya," ucapnya. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat