visitaaponce.com

Airlangga Posisikan Ridwan Kamil untuk Maju Pilgub Jabar

Airlangga Posisikan Ridwan Kamil untuk Maju Pilgub Jabar
Gubernur Jabar Periode 2018-2023 Ridwan Kamil bersama denganPenjabat Gubernur Bey Machmudin(MI / Naviandri)

KETUA  Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil diposisikan untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Ridwan saat ini tak diposisikan maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Pak RK (Ridwan Kamil) posisinya sebagai gubernur," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis malam, (14/9). 

Ia mengatakan kontestasi yang bakal diikuti Ridwan sejatinya boleh dipilih sendiri. Namun, Golkar ingin Ridwan maju ke di Pilgub Jabar.

Baca juga : SMRC: Duet GP-RK Unggul atas Prabowo-ET

"Jawa Barat," singkat Airlangga.

Baca juga : Silaturahmi, RK Makan Malam dengan Prabowo dan Bawa Cilok

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Ridwan sudah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ridwan diklaim sudah ditawarkan jadi cawapres.

"Memang Pak RK (Ridwan Kamil) sudah melaporkan ke Pak Airlangga (ketua umum Partai Golkar) ya, waktu itu disampaikan bahwa Pak RK diundang oleh Bu Megawati kemudian ditawarkan jadi wakil presiden," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 September 2023.

Ia mengungkapkan pertimbangan memilih Ridwan karena untuk memperkuat elektoral Ganjar di Jawa Barat. Hal itu juga disampaikan ke Airlangga.

"Ya, latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jawa Barat gitu. Nah itu disampaikan pak Ridwan ke Pak Airlangga, dan Pak Airlangga waktu itu menyampiakan ya, kalau namanya silaturahmi kan tidak apa-apa namanya diundang (oleh Megawati) ya datang," ujar Doli. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat