visitaaponce.com

Fatayat NU Nilai Erick Thohir Peduli Pada Pemberdayaan Wanita

Fatayat NU Nilai Erick Thohir Peduli Pada Pemberdayaan Wanita
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Susanto)

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai Fatayat NU sebagai sosok yang punya kepedulian sangat besar terhadap pemberdayaan wanita di Tanah Air. Sehingga membuat Erick Thohir terus mendapat dukungan kuat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Margareth Aliyatul Maimunah mengatakan, Erick Thohir sukses menghadirkan kinerja gemilang selama tiga tahun menakhodai BUMN. Termasuk juga di antaranya dalam upaya penguatan ekonomi di masyarakat.

"Saat ini BUMN sangat fokus dengan wanita, terutama ekonomi, pemberdayaan, dan lain lain," kata Margareth dalam keterangan tertulis, Minggu (1/10).

Baca juga : Erick Thohir Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah

Dia mengungkapkan Erick Thohir berhasil membuat BUMN menjadi lebih produktif, bahkan menjadikan pendapatan menjadi semakin melesat tinggi. Hal itu merupakan sebuah pencapaian yang semakin mendorong hadirnya kemajuan.

Kepemimpinan teruji yang konsisten dihadirkan Erick Thohir mampu dirasakan dampak positifnya sampai sekarang. Kepemimpinan gemilang yang dihadirkan Erick Thohir berhasil mendorong kemajuan di tubuh BUMN.

Baca juga : Terpilih Lagi, Erick Thohir Jabat Ketua Umum MES Periode 2023-2028

Lewat tangan dingin Erick Thohir semakin membuat melesatnya pendapatan BUMN hingga mencapai Rp303,7 triliun pada 2022 lalu. Lebih dari itu bahkan membuat dividen BUMN kepada negara menyentuh angka Rp 80 triliun.

Bersih-bersih BUMN gagasan Erick Thohir berhasil membongkar praktik korupsi di BUMN, mulai dari Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast hingga Pelindo. Sehingga membuat BUMN kini menjadi kementerian paling dipercaya masyarakat.

Atas hadirnya pencapaian membanggakan tersebut, dia mengungkapkan, Erick Thohir merupakan figur paling tepat untuk kepemimpinan Indonesia ke depan. Karenanya dia menilai sosok Erick Thohir ini sangat cocok untuk menjadi panutan Fatayat NU dalam soal pembedayaan dan penguatan ekonomi.

"Beliau (Erick Thohir) bukan hanya memiliki ekspertis tetapi juga komitmen dan kepedulian terhadap Fatayat NU, sehingga dari kami merasa bahwa beliau sangat layak cocok untuk menjadi mentor Fatayat NU,” ungkapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat