visitaaponce.com

Mahfud MD Disebut Lengkapi Kualitas Integritas Ganjar

Mahfud MD Disebut Lengkapi Kualitas Integritas Ganjar
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD(AFP)

MENTERI Koordiantor Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sekaligus bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD dinilai melengkapi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dari sisi integritas.

Peneliti Saiful Mujani Research Center (SMRC) Saidiman Ahmad menyebut, integritas yang baik merupakan salah satu kualitas personal dari seorang pemimpin yang dipertimbangkan oleh publik di samping dekat dengan rakyat.

"Pak Ganjar itu lebih kepada sosok yang dekat dengan rakyat. Nah, aspek integritasnya bisa ditutupi atau diambil oleh Pak Mahfud MD," kata Saidiman kepada Media Indonesia, Rabu (18/10).

Baca juga: Ganjar Pilih Mahfud, PDIP Lepas dari Bayang-Bayang Jokowi

Menurutnya, figur Mahfud bakal menggenjot kesukaan publik terhadap Ganjar selama ini. Saidiman berpendapat, publik cenderung alergi terhadap tokoh politik karena dianggap kurang memiliki integritas. Terelebih, partai politik sebagai lembaga demokrasi mendapat penerimaan yang rendah di mata masyarakat.

"Kehadiran Mahfud MD semacam obat penawar bagi publik pada partai politik," tandasnya.

Baca juga: Mahfud Cawapres Ganjar, KPU: Harus Ajukan Surat Izin ke Presiden

Mahfud telah dideklarasikan sebagai cawapres pendamping Ganjar hari ini di DPP PDI Perjuangan. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo bakal mendaftar ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10).

Ganjar-Mahfud bakal menjadi pasangan capres-cawapres kedua yang mendaftar ke Kantor KPU RI setelah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang dikenal dengan akronim Amin.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat