visitaaponce.com

Jelang Pendaftaran, Jalan di Depan Gedung KPU Ditutup

Jelang Pendaftaran, Jalan di Depan Gedung KPU Ditutup
Polda Metro Jaya menutup jalan depan Gedung KPU jelang pendaftaran bacapres dan bacawapres.(Medcom/Kautsar)

POLDA Metro Jaya mulai menutup dua ruas jalan di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini terkait pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). 

Penutupan jalan mulai dilakukan pada pukul 05.51 WIB. Baik Jalan Imam Bonjol arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Jalan Imam Bonjol arah Taman Suropati. 

"Ini jam 6 (mulai ditutup) karena rencana pendukung (Anies-Muhaimin) sebagian besar sudah hadir," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan, Kamis (19/10).

Baca juga: Aliyah Rasyid Doakan Anies-Cak Imin Dijauhkan dari Kezaliman

Doni mengatakan kendaraan yang diperbolehkan masuk hanya milik simpatisan pendukung pasangan Amin. Namun, hanya untuk menurunkan penumpang. 

Selain itu, penutupan akan terus dilakukan hingga proses pendaftaran dari pasangan Ganjar-Mahfud selesai. Diperkirakan penutupan hingga pukul 13.00 WIB.  "Sampai selesai (pendaftaran dari jam sampai selesai Ganjar, pukul 12.00 atau 13.00 WIB," jelasnya. 

Baca juga: Pendaftaran Capres-Cawapres, Sejumlah Jalan Sekitar KPU Dialihkan Besok

Sementara itu, sejumlah pengendara tampak tidak mengetahui adanya rekayasa lalu lintas. Sehingga menyebabkan kepadatan di Jalan Hos Cokroaminoto.

Diketahui pasangan Amien akan mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat