visitaaponce.com

Jadi Bacawapres, Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD

Jadi Bacawapres, Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD
Kepolisian sudah menerbitkan SKCK untuk kelengkapan prasyarat Mahfud MD maju sebagai cawapres.(MI/Usman Iskandar)

POLRI menerbitkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk Mahfud MD. Hal ini disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. "Iya sudah diterbitkan SKCK beliau," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis (19/10).

Ramadhan mengatakan SKCK itu atas nama Prof Dr. H. Moh. Mahfud MD. SKCK itu terbit pada Rabu, 18 Oktober 2023. "Telah diambil oleh staf beliau," ujar Ramadhan.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga:  Ganjar Mahfud Optimistis Kantongi Suara Pemilih Muda

"Hari ini, Rabu 18 oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD," ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Baca juga: PPP Yakin Ganjar-Mahfud Mendapat Kepercayaan Masyarakat

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo. Pasangan Ganjar-Mahfud bakal mendaftar ke KPU hari ini Kamis, 19 Oktober 2023. (Z-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat