visitaaponce.com

Ganjar Mahfud Optimistis Kantongi Suara Pemilih Muda

Ganjar Mahfud Optimistis Kantongi Suara Pemilih Muda
Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD(MI/Usman Iskandar)

Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mengaku optimistis dapat meraih suara para pemilih muda di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ganjar mengatakan akan melakukan upaya pendekatan yang berbeda.

"Kami optimistis meraih suara generasi muda dan siap menerima aspirasi, masukan terkait keluh kesah yang mereka rasakan," kata Ganjar dalam Deklarasi Ganjar-Mahfud 2024 di Museum Arsip Jakarta, Rabu (18/10) malam.

Saat ini, salah satu perhatian yang mesti diutamakan adalah perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi di dunia begitu pesat. Itu tentu saja harus dimanfaatkan oleh generasi muda Indonesia.

Baca juga: PPP Yakin Ganjar-Mahfud Mendapat Kepercayaan Masyarakat

"Saya yakin kita bisa. Ini tidak bercanda tapi keseriusan yang harus diwujudkan dalam kontribusi kontestasi. Kunci kemenangan bangsa menghadapi global ada di kawan-kawan generasi muda," ucapnya.

Menurut dia, bangsa Indonesia harus memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh generasi muda di seluruh pelosok tanah air untuk mendapatkan pendidikan yang sama. Tidak boleh ada diskriminasi terhadap siapapun.

Baca juga: Jokowi Telah Berikan Izin Cuti Mahfud Daftar Jadi Cawapres

"Kami memastikan anak muda mendapatkan kesempatan yang sama dalam bidang pendidikan dan pekerjaan dengan kompetensi yang mereka miliki berkompetisi untuk meningkatkan taraf hidup mereka," tandasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Mahfud Md menyebut total jumlah pemilih muda di Indonesia mencapai 62%. Oleh karena itu, pemuda adalah kalangan yang mendominasi Pemilu 2024 mendatang.

"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi bagi anak muda. Anak muda harus berani melakukan pembenahan dengan keunggulan dan kekuatan masing-masing," tuturnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat