visitaaponce.com

Rombongan Ganjar-Mahfud Turun di Depan Rumah Relawan Prabowo

Rombongan Ganjar-Mahfud Turun di Depan Rumah Relawan Prabowo
Bakal Capres Ganjar Pranowo saat akan menuju gedung KPU.(MI)

PASANGAN bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis, (19/10) sekira pukul 12.30 WIB. Rombongan turun dari truk pikap yang dimodifikasi model joglo tepat di depan Rumah Pemenangan Relawan Prabowo Presiden 2024 yang jaraknya hanya 100 meter dari Kantor KPU RI.

Ganjar dan Mahfud berangkat dari Tugu Proklamasi sebagai titik awal keberangkatan menuju Kantor KPU RI dengan menggunakan truk. Berdasarkan pantauan Media Indonesia di lapangan, rombongan dalam truk tersebut terdiri dari Ganjar, Mahfud, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, politikus PDI Perjuangan Bima Arya, serta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid.

Selama perjalanan dari Tugu Proklamasi ke Kantor KPU RI, pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo menyapa para simpatisan yang memadari jalan, terutama yang terkonsentrasi di depan Taman Suropati.

Baca juga: Relawan Gotong Royong Sumbang Natura untuk Antar Ganjar-Mahfud ke KPU

Sebelum berangkat ke Kantor KPU RI, Ganjar menegaskan bahwa pendaftarannya bukan tentang kekuasaan, tapi tentang nasib bangsa. Menurutnya, masih ada anak-anak yang butuh perlindungan dan akses pendidikan yang baik.

"Cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan tindakan khusus, cerita penyandang disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan," kata Ganjar di Tugu Proklamasi.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tiba di Tugu Proklamasi sebelum ke Kantor KPU

Pihaknya juga menyoroti peran ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan tindakan khusus. Selain itu, penyandang disabilitas juga harus mendapatkan kesetaraan, sementara guru-guru yang telah berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa butuh kesejahteraan yang baik.

"Tentu saja kalau kita melihat bidang tenaga medis, dokter, mereka yang ada di ujung-ujjng Indonesia, betapa mereka butuh perhatian kita semuanya. Itu tentang kita, itu tentang Indonesia," pungkas Ganjar.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat