visitaaponce.com

Puan Singgung Saudara yang tidak Lagi Bersama

Puan Singgung Saudara yang tidak Lagi Bersama
Ketua DPP PDIP Puan Maharani berswafoto dengan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Megawati Sukarnoputri(MI/Usman Iskandar )

KETUA DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR Puan Maharani berbicara soal saudara yang tak lagi bersama dalam kaitan Pilpres 2024. Meski begitu, Puan menegaskan hal tersebut tak membuat PDIP berkecil hati dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Hal tersebut disampaikan Puan saat memimpin konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur yang digelar di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/10).

"Tahun 2023 ini saya katakan dengan meminjam istilah Bung Karno adalah Tahun-Tahun Menyerempet Bahaya atau Vivere Pericoloso. Kenapa? Karena tahun ini adalah tahun di mana bangsa Indonesia akan diuji soliditas dan semangat persaudaraan kebangsaannya dalam menghadapi tahun politik," ucapnya.

Baca juga: Visi Misi Tiga Bacapres Belum Tergambar di Unggahan Medsos

Puan kemudian menyinggung soal saudara’ yang kini tidak ingin lagi bersama PDIP. Padahal menurutnya saudara yang dimaksud tersebut merupakan bagian dari keluarga PDIP.

“Kita ini bisanya berpikir keras, apa iya situasi politik seperti ini? apa iya teman yang selama ini bersama kita, saudara yang selama ini bersama kita, keluarga yang selama ini bersama kita, kok bisa nggak sama kita lagi?!” kata Puan.

Baca juga: Puan Sebut sudah Ketemu Gibran soal Pilpres 2024

Ketua Tim Pemenangan PDIP Pemilu 2024 ini awalnya masih percaya saudara yang ia maksud masih bersama PDIP.

“Namun kemudian pikiran kita mengatakan, loh tapi kok terus-terusan begini? iya nggak yah (berubah)? Ternyata iya,” tukasnya.

Meski begitu PDIP akan tetap solid sekalipun saudara itu memutuskan meninggalkan PDIP yang selama ini menjadi rumahnya. Ia menegaskan, PDIP tetap akan semangat memperjuangkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 nanti.

“Kalau memang saudara, keluarga, dan teman kita tidak bersama kita, bukan berarti kita gamang hati, kita berubah, kita takut. Kita berani lawan! Tetap semangat memenangkan Ganja-Mahfud, tidak akan berubah,” tegasnya.

Dia mengungkapkan sekalipun ada kegalauan karena melihat kerasnya dinamika politik, Puan menyatakan selalu menenangkan diri dengan berpikir jernih sekalipun hati panas. Puan pun meminta pendukung Ganjar-Mahfud melakukan hal yang sama.

“Pikiran kita harus jernih bahwa kita meyakini apa yg kita dukung, apa yang kita bantu, apa yang kita perjuangkan adalah untuk masa depan Indonesia ke depan. Jadi jangan pernah ragu, jangan pernah mundur,” tuturnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat