visitaaponce.com

Andika Ungkap sudah Dukung Ganjar sebelum Ditunjuk sebagai Wakil Ketua TPN

Andika Ungkap sudah Dukung Ganjar sebelum Ditunjuk sebagai Wakil Ketua TPN
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa(Dok. podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia)

JENDERAL TNI (Purn) Andika Perkasa membeberkan alasan mendukung bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Dalam podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan tema 'Pandangan Mengenai Pemilihan Presiden 2024 dan Bentuk Kepemimpinan Ideal', Andika mengatakan keputusan untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah itu muncul sebelum dirinya dipilih menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden. 

Kala itu, ia bertekad untuk memanfaatkan masa pensiun dengan memilih pemimpin bangsa terbaik. Patut diketahui, anggota TNI aktif tidak diperbolehkan turut dalam aktivitas politik praktis. 

"Saya kan sudah ditanya banyak orang, tetapi saya tahu selepas pensiun menjadi Panglima TNI, saya akan mem-vote untuk pertama kali. Jadi saya sudah memilih jauh-jauh hari (untuk mendukung Ganjar)," kata mantan Panglima TNI itu.

Baca juga: Nobar Film Rencana Besar, Andika Perkasa: Pembelajaran dari Aktivis 98 untuk Masa Depan

Andika menuturkan keputusannya memilih Ganjar sebelum akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

"Jadi saya secara publik, bahwa saya akan mendukung dan mencoblos Mas Ganjar sejak beberapa bulan yang lalu. Ketika diumumkan (menjadi Wakil Ketua TPN), saya siap betul," tegasnya. 

Baca juga: Andika Perkasa Beberkan Visi-Misi Ganjar-Mahfud MD

Ia pun mengaku pilihannya pada Ganjar sudah dipertimbangkan secara teliti dan dengan hati. Sehingga ketika ditunjuk sebagai Wakil Ketua TPN GP, ia sudah benar-benar siap.

"Padahal saya belum dihubungi atau didekati untuk ditanya apakah siap menjadi Wakil Ketua TPN. Tetapi saya sudah mantap mendukung Mas Ganjar," jelas Andika. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat