visitaaponce.com

Andika Perkasa Yakin PDIP akan Ikhlas jika Gibran Cawapres Prabowo

Andika Perkasa Yakin PDIP akan Ikhlas jika Gibran Cawapres Prabowo
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf )

WAKIL Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa meyakini PDI Perjuangan bakal ikhlas jika Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Wali Kota Solo itu direkomendasikan oleh Partai Golkar menjadi pendamping Prabowo.

"Oh, saya yakin (ikhlas). Walaupun saya enggak tahu nanti kan," kata Andika usai mendampingi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10). 

Saat ditegaskan sekali lagi oleh awak media dengan pertanyaan senada, Andika kembali menyampaikan hal yang sama.

Baca juga: Ganjar Pranowo: Kekuasaan Itu Menggoda, Utamakan Kepentingan Masyarakat

Mantan Panglima TNI ini menerangkan, TPN juga sudah menyiapkan kerangka alternatif untuk timnya apabila Gibran beralih ke pihak Prabowo. Gibran sebelumnya diamanatkan untuk masuk dalam struktur TPN menjadi juru bicara atau juru kampanye nasional (jurkamnas).

Namun, Gibran didukung Partai Golkar sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. 

Baca juga: Gibran dan Kaesang Dinilai Bakal Hancurkan Suara Ganjar-Mahfud di Jateng

"Besok pagi sudah dijadwalkan finalisasi selain struktur organisasi, berarti di situ juga termasuk yang akan menjadi juru bicara, juru kampanye. Termasuk tim-tim lain yang ada dalam struktur, juga visi-misi besok akan difinalisasikan," kata Andika.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka sebelumnya mengaku siap diberi sanksi oleh PDIP setelah didukung menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Belum ada kepastian soal status Gibran sebagai kader PDI-P. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat