visitaaponce.com

Prabowo Disebut Sengaja Pilih Gibran untuk Memecah Suara PDIP di Jawa Tengah

Prabowo Disebut Sengaja Pilih Gibran untuk Memecah Suara PDIP di Jawa Tengah
Pemilihan Gibran menjadi cawapres Prabowo diperkirakan untuk memecah suara PDI Perjuangan di Jawa Tengah.(MI/Moh Irfan)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sengaja memilih Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya. Keputusan itu bisa memecah suara PDI Perjuangan (PDIP) di Jawa Tengah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Prabowo sengaja memilih Gibran bisa jadi untuk memecah suara PDIP, khususnya di Jawa Tengah. Dominasi PDIP di Jawa Tengah diharapkan dapat dikalahkan dengan Gibran menjadi pendamping Prabowo," kata pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga, Minggu (22/10).

Ia menuturkan bila Jawa Tengah bisa ditaklukan, maka peluang Prabowo menang sangat terbuka. Sebab, Prabowo sudah relatif unggul di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Baca juga: PDI Perjuangan Akan Meradang saat Gibran Resmi sebagai Cawapres Prabowo

"Prabowo hanya kalah dengan Anies Baswedan di Jakarta," ujar Jamiluddin.

Jamiluddin mengatakan faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan memberi dampak besar dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Dengan kapital yang dimiliki, lanjut dia, tidak akan terlalu sulit bagi Jokowi untuk mengarahkan suara ke Prabowo-Gibran.

Baca juga: Kader Golkar Tolak Pengusungan Gibran Sebagai Cawapres

"Jadi, kekuatannya bukan pada pasangan Prabowo-Gibran, tapi power Jokowi dapat meningkatkan dukungan kepada pasangan tersebut. Kekuatan power ini yang tidak akan dimiliki pasangan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud. Power Jokowi juga dapat melemahkan pasangan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud," ucap Jamiluddin. (z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat