visitaaponce.com

Kubu Ganjar Ikhlas Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Kubu Ganjar Ikhlas Gibran Jadi Cawapres Prabowo
Andhika Prakasa meyakini PDIP iklhlas Gibran menjadi bacawapres Prabowo Subianto.(Antara)

WAKIL Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Andika Perkasa meyakini PDI Perjuangan (PDIP) ikhlas jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Saat ini Gibran masih berstatus sebagai kader PDIP.

"Oh saya yakin (ikhlas). Walaupun saya enggak tahu nanti kan. Pasti sangat lah (diikhlaskan)," kata Andika di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (22/10).

Andika juga berbicara soal komposisi alternatif juru kampanye nasional (Jurkamnas) pemenangan Ganjar-Mahfud MD bila ditinggal Gibran. Ia menekankan TPN GP sejatinya diisi dari berbagai kalangan.

Baca juga: Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo

"Sekarang pun kan bukan hanya dari empat partai itu (PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo). Tapi juga profesional juga kalangan anak-anak muda, GenZ, millenial. TPN juga membuka kok. Jadi tidak hanya harus dari misalnya empat parpol yang mendukung ini," ucap Andika.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan jurkamnas masih tahap finalisasi. Struktur jurkamnas dan elemen lainnya dari TPN GP akan dipastikan tuntas pekan depan.

Baca juga: Presiden Jokowi Mendukung Semua Capres dan Cawapres

"Finalisasi selain struktur organisasi, berarti di situ juga termasuk yang akan menjadi juru bicara, juru kampanye, termasuk tim-tim lain yang ada dalam struktur, juga visi-misi besok akan difinalisasikan," ujar Andika. (z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat