visitaaponce.com

Kader PDIP Desak Jokowi dan Gibran Segera Mundur dari Partai

Kader PDIP Desak Jokowi dan Gibran Segera Mundur dari Partai
Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka disarankan mundur dari kader PDI Perjuangan.(MI/Moh Irfan)

POLITISI PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean mendesak Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka segera mundur sebagai anggota partai. Hal itu buntut dari pencalonan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto oleh Partai Golkar.

"Saya benar-benar mendesak agar Jokowi dan Gibran segera mundur dari partai karena yang mereka lakukan adalah bentuk pengkhianatan dan ketidaksetiaan kepada garis politik partai," ujarnya kepada Media Indonesia, Minggu (22/10).

Ferdinand menegaskan pernyataannya merupakan pendapat pribadinya sebagai kader partai. "Tapi soal sikap PDI Perjuangsn sebagai partai saya tak berhak menjawab karena bukan kapasitas saya," imbuhnya.

Baca juga: Gibran dan Kaesang Dinilai Bakal Hancurkan Suara Ganjar-Mahfud di Jateng

Menurutnya, Jokowi dan Gibran sebaiknya mengundurkan diri ketimbang menunggu dipecat. Apa yang dilakukan Jokowi dan Gibran merupakan bentuk pengkhianatan yang selama terus ditutup-tutupi.

"Pendapat saya secara pribadi dan sebagai kader PDIP menyarankan agar Gibran dan Jokowi segera mundur dari PDIP, jangan menunggu dipecat karena nanti akan dijadikan playing victim seolah terjalimi," kata dia.

Baca juga: AMIN Bisa Menang 1 Putaran jika Kuasai Jateng

Ferdinand pun meminta Jokowi dan Gibran secara ksatria muncul ke publik. Jangan hanya bermain di wilayah abu-abu.

"Saya meminta kepada Jokowi dan Gibran agar muncul ke publik dan ke partai sebagai laki laki ksatria dengan mengajukan pengunduran diri secepatnya. Jangan main muka dua terus, jangan abu-abu terus," tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat