visitaaponce.com

Din Syamsuddin Yakin Warga Muhammadiyah Dukung Anies-Cak Imin

Din Syamsuddin Yakin Warga Muhammadiyah Dukung Anies-Cak Imin
Din Syamsudin saat menyambangi kantor DPP PKS, Jakarta.(Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

WARGA Muhammadiyah dipastikan mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau AMIN. AMIN diyakini sebagai calon pemimpin yang mampu menjawab tantangan bangsa.

"Saya berkeyakinan bahkan hakulyakin warga Muhammadiyah akan memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin," kata eks Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Kamis, 26 Oktober 2023.

Din menegaskan dirinya bukan pemimpin pusat Muhammadiyah melainkan Kepala Ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Namun dia yakin dukungan kepada AMIN sejalan dari pengalamannya di PP Muhammadiyah.

Baca juga: Visi Misi Anies-Muhaimin Posisikan Semua Rakyat Setara

"Dapat dipastikan khitah Muhammadiyah berbunyi sejak tahun 1971 tidak mempunyai hubungan struktural dan organisatoris serta tidak berafiliasi dengan partai politik manapun," ujar dia.

Din mengaku dirinya mengenal seluruh capres dan cawapres yang berkontestasi dalam pemilihan presiden (pilpres). Namun pasangan AMIN diyakini menjadi pilihan tepat.

Baca juga: Visi Misi Anies-Muhaimin Paling Banyak Sebut Kata Adil Dibanding Paslon Lain

"Karena ideal dan visioner serta mampu menerapkan konsep trisakti Presiden Pertama RI Soekarno," papar dia.

Selain itu, Din menyoroti sosok Cak Imin yang memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partia itu disebut memiliki wawasan kebangasaan yang luas.

"Saya sebagai kawan dekat beliau berdua akan ikut jadi pengawal. Inilah alasan mengapa saya dari dulu sudah merapat dan sekarang semakin rapat," jelas dia. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat