visitaaponce.com

Masyarakat Timur Beri Dukungan pada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Masyarakat Timur Beri Dukungan pada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Pasangan bacapres-bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyapa pendukung(MI/Usman Iskandar)

GELOMBANG dukungan publik terhadap calon presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terus bertambah. Kamis, (26/10) Partai NasDem menerima dukungan dari perwakilan Masyarakat Timur untuk Amin (Masmur). Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan dukungan publik terhadap Amin kian bertambah dan hal ini sangat dirasakan oleh KPP dan paslon.

"Memang semakin besar kita sangat rasakan. Terukur serta real jadi tidak ada masa bayaran, kita juga tidak punya uang untuk bayar orang-orang," ujarnya.

Arus dukungan perubahan ini diyakini akan terus bertambah sebab perubahan merupakan sikap dan kepastian. Pemilu 2024 merupakan momentum emas untuk berubah menjadi lebih baik lagi untuk memajukan Indonesia.

Baca juga: KPP Seleksi Kandidat Calon Ketua Tim Pemenangan

"Arus perubahan ini tidak bisa ditahan sama seperti menanti terbitnya matahari dari timur setiap pagi adalah kepercayaan untuk membangun perubahan. Setiap orang pasti akan berubah pada saatnya dan kami merasa inilah waktunya 2024 saatnya membawa arus perubahan untuk memajukan Indonesia," tegasnya.

Dalam pertemuan itu Taslim menerima semua aspirasi dukungan Masmur kepada Amin termasuk akan menggelar deklarasi sikap mendukung Amin.

Baca juga: PKS: Jangan Ragukan Visi Perubahan Anies-Muhaimin

"Kami diskusi beberapa hal termasuk rencana mereka akan melakukan deklarasi dan kaki dengan tangan terbuka menerima mereka. Karena memang Anies sudah banyak berkarya di Indonesia Timur melalui programnya guru kita," paparnya.

Dukungan ini sambungnya menjadi bukti memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sesungguhnya merupakan tigas bersama. Dia pun mengapresiasi Masmur yang berani bersikap dan tidak terpengaruh dengan is negatif.

"Mereka semua mengerti siapa Anies. Ini kombinasi dua putra terbaik satu cucu pahlawan nasional AR Baswedan dan cucu cicit pahlawan nasional Bisri Syansuri pendiri NU,” sambungnya.

Dengan hadirnya Masmur maka bertambah lagi simpul relawan Anies yang sudah berjumlah lebih dari 300 simpul. Mereka nantinya akan diakomodir masuk dalam tim kampanye untuk membangun sinergitas.

Sememtara itu Ketua Masmur Emanuel Migo mengungkapkan Masmur sudah bertekad memenangkan Amin dengan menyatukan kekuatan masyarakat timur dalam mendukung Amin.

" Amin sendiri kami sudah mengenal sejak mereka masih muda. Saya sebagai aktivis teman-teman juga tahu mereka besar dalam dunia aktivis dan hidup dalam sorotan lampu sejak muda. Baik dan buruknya masyarakat tahu dan kita tahu mereka," ungkapnya.

Pasangan ini menurut Migo dipilih karena keduanya telah dikenal sebagai aktivis serta kerja nyata yang telah dilakukan khususnya Anies sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Mereka melakukan segala sesuatu itu berdasarkan akal sehat. Muhaimin sejak mudanya saya tahu kenal dengan dia. Dia adalah seorang aktivis yang sangat toleran, sangat pluralis saya yang katolik saja bisa berteman dengan dia. Begitu juga saya kenal dengan Anies Baswedan sejak muda"

Amin sambung dia merupakan jawaban atas kebutuhan publik untuk perubahan lebih baik. Bangsa ini membutuhkan

tokoh yang mendamaikan dan menyatukan. Keduanya juga memiliki wawasan yang maju dan pengalaman dalam menggalang kebersamaan serta membuat Indonesia yang lebih adil, maju dan bersatu ke depan.

Rencananya deklarasi Amin akan dilakukan pada pertengahan November atau sebelum diberlakukan masa kampanye.

"Indonesia itu butuh tokoh yang mendamaikan bukan tokoh yang membuat kontroversi dan dalam situasi seperti ini kita butuh tokoh yang bisa menguatkan keragaman. Dan karena itu teman-teman dari timur ada di sini dalam rangka untuk itu membuktikan bahwa dua anak muda ini tepat menjadi pemimpin selanjutnya," tukasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat