visitaaponce.com

Ketua Pemenangan Amin Segera Diumumkan

Ketua Pemenangan Amin Segera Diumumkan
Ketua pemenangan pasangan Amin segera diumumkan(MI/Usman Iskandar)

KOALISI Perubahan untuk Persatuan (KPP) segera mengumumkan Ketua Tim Pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi saat senam pagi dengan warga di Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat.

"Untuk ketuanya saat ini masih Ketua Tim Baja (Badan Pekerja) Sudirman said, nanti (ketua tim pemenangan) akan diumumkan dalam waktu dekat," kata Habib Aboe, Sabtu (28/10).

Habib Aboe belum dapat memastikan waktunya. Dia hanya mengatakan tidak lama.

Baca juga: Koalisi Perubahan Ingin Gatot Nurmantyo Dukung Pasangan Amin

"Dalam waktu dekat, enggak mungkin lama-lama lah, makin lama makin ketinggalan nanti sama mereka (pasangan lain)," ujar kader PKS itu.

Habib Aboe tidak menyebutkan kisi-kisi sosok ketua tim pemenangan. Namun, dia berharap dari luar partai lebih baik bila tidak ada dari dalam partai.

Baca juga: Cak Imin: Pasangan Amin Optimis Menang

"Luar partai orangnya harus muda dan punya pikiran luas, bergizi dan sehat. Mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan dalam persiapan kemenangan 2024. Ini hari kemenangan kita," ujarnya.

Komunikasi dengan partai koalisi dipastikan berjalan rutin. Sala satunya, membahas tim panitia pemenangan.

"PKBnya, NasDem, PKS datang. Sekarang datang lagi Ummat (Partai Ummat). Ayo siapa lagi mau datang kita terima semua, bahwa kami akan mengantarkan perubahan republik Indonesia," ungkapnya.

Dia mengatakan tim pemenangan nantinya diisi oleh masing-masing partai koalisi sebanyak 10 orang. Dengan begitu totalnya menjadi 30. Yakni dari PKB, PKS dan NasDem. Sebanyak 30 orang ini untuk tim kampanye nasional (TKN).

"Yang baja banyak. Belum sayap-sayap, relawan-relawan. Ini relawan nih Pak Sukardi relawan kepanduan Amin," katanya.

Salah satu yang akan masuk tim pemenangan adalah mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin. "Dia aka memposisikan diri ikut memenangkan," ujar Habib Aboe.

Habib Aboe tak menutup pintu untuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bila ingin masuk tim pemenangan Amin. Menurut dia, Amin tengah bertarung melawan incumbent yang punya kekuatan besar.

"Kami ini adalah yang akan maju melawan inkamben, bertanding lah bukan melawan bertanding. Jadi pasti yang namanya incumbent punya kekuatan besar segala sistem dan potensinya. Tapi kami yakin suara rakyat hati nurani akan datang," tutur dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat