visitaaponce.com

2 Pimpinan KPK Dipanggil Dewas Dalami Dugaan Pemerasan dan Pertemuan Firli-SYL

2 Pimpinan KPK Dipanggil Dewas Dalami Dugaan Pemerasan dan Pertemuan Firli-SYL
Anggota Dewas KPK Albertina Ho mengatakan memanggil Johanis Tanak dan Alexander Marwata terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Firli(MI/Susanto)

DEWAN Pengawas (Dewas) terus mendalami dugaan pelanggaran etik dalam kabar pemerasan dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian (Kementan) dan pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dua Komisioner Lembaga Antirasuah Johanis Tanak dan Alexander Marwata dipanggil hari ini, 30 Oktober 2023.

"Ya benar, dijadwalkan hari ini," kata anggota Dewas KPK Albertina Ho, Senin (30/10).

Johanis dan Alex sejatinya dipanggil Dewas KPK pada Jumat, 27 Oktober 2023. Namun, keduanya mangkir dengan dalih ada kegiatan kedinasan yang sudah terjadwal.

Baca juga: Dugaan Pemerasan SYL, KPK Cuma Mau Supervisi Kasus Mandek 2 Tahun Lebih

Keduanya diharap memenuhi panggilan. Keterangan dari dua wakil ketua KPK itu bisa mempercepat penanganan dugaan pelanggaran etik ini.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mangkir dari panggilan pemeriksaan Dewas KPK pada Jumat, 27 Oktober 2023. Saat itu, Firli beralasan sedang menjalankan tugas.

Baca juga: Mangkir Tapi Ikut Lomba Bulu Tangkis, Firli Bahuri Dinilai Sudah Meremehkan Dewas

Firli sejatinya hendak diperiksa Dewas KPK terkait dugaan pelanggaran etik dalam pertemuan dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Namun, pada Minggu, 29 Oktober 2023, Firli justru muncul di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Jakarta, bermain Tepok Bulu dalam acara KASAD CUP 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat