visitaaponce.com

Cak Imin Pegang Komitmen Jokowi Usai Makan Siang Bersama 3 Capres

Cak Imin Pegang Komitmen Jokowi Usai Makan Siang Bersama 3 Capres
Muhaimin Iskandar mengatakan agenda makan siang itu bentuk komitmen Kepala Negara menjaga netralitas di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.(Istimewa)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan agenda makan siang itu bentuk komitmen Kepala Negara menjaga netralitas di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya berharap makan siang hari ini, adalah komitmen presiden, bahwa beliau akan netral," kata Cak Imin di Malang dikutip melalui keterangan video, Senin (30/10).

Cak Imin mengatakan Jokowi sebagai kepala pemerintahan sejatinya harus netral. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyinggung soal ajaran Islam yang mesti adil meskipun kepada anaknya.

Baca juga: Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang, Diharapkan Bikin Pilpres Adem

Namun, Cak Imin tak secara spesifik maksud pernyataannya itu. Di sisi lain, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 dan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Islam mengajarkan harus adil meskipun kepada anaknya, kalau ngaku Islam, Islam itu perintahnya adalah bersifat adil meskipun terhadap anaknya," ujar Cak Imin.

Baca juga: Anies Dipastikan Hadiri Undangan Makan Siang Bareng Jokowi

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta. Ketiganya duduk bersama di satu meja bundar. Suasana keakraban bersama Presiden itu terlihat dari tiga kontestan Pilpres 2024 tersebut. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat