visitaaponce.com

Gibran Diharapkan Tergerak Masuk Golkar

Gibran Diharapkan Tergerak Masuk Golkar
Deklarasi dukungan Partai Golkar untuk Gibran Rakabuming Raka, pada 21 Oktober 2023.(MI/Moh Irfan)

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diharapkan tergerak untuk masuk Partai Golkar. Saat ini status Gibran sejatinya masih merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP).

"Ya mudah-mudahan beliau tergerak untuk masuk Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 1 November 2023.

Kendati demikian, Golkar tak ingin memaksa Gibran untuk menjadi kader. Ace klaim pihaknya tengah memfokuskan kemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran. "Sekarang fokus kita adalah bagaimana menang Prabowo-Gibran dulu," ujar Ace.

Baca juga : PDIP: Bila Pecat Gibran Akan Ada Narasi Dizalimi

Gibran diisukan bakal menjadi kader Golkar. Berlabuhnya Gibran ke Partai Golkar sejatinya sudah mencuat sebelum ia resmi diumumkan menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga sempat berkunjung ke DPP Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kala itu, Gibran juga menerima surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar, dalam kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat