visitaaponce.com

Data Kemenhan Diduga Bocor, Menkominfo Isu Aja

Data Kemenhan Diduga Bocor, Menkominfo: Isu Aja
Peretas mengklaim sudah mengakses data sebesar 1,64 terabyte.(Dok. tangkapan layar X)

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi angkat bicara ihwal dugaan kebocoran data di Kementerian Pertahanan. Ia menilai hal itu sebagai sebuah isu.

"Enggak-lah. itu isu isu aja lah," kata Budi Arie saat ditemui di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Kamis, 2 November 2023.

Budi Arie justru menanyakan kebocoran apa yang dimaksud. Ia malah berkelakar lebih bahaya data perselingkuhan hingga data hutang yang bocor.

Baca juga: Presiden: Ada Aplikasi yang Memiliki Data 123 Juta Warga Indonesia

"Kebocoran apa yang dibocorin? Yang ngeri kan kalau dibocorin ini selingkuhannya kan? Ya kan? Bocoran hutang tar malah kalah heboh," kata Budi Arie.

Sebelumnya beredar kabar bahwa ada peretas yang menjual akses data Kementerian Pertahanan. Dikutip dari akun X @stealthmole_int (https://twitter.com/stealthmole_int/status/1719653117032349876), peretas mengklaim sudah mengakses data sebesar 1,64 terabyte.

Baca juga: DPR Pertanyakan Formula BSSN Amankan Data Pemilu

Pelaku pun menyebar tangkapan layar bagaimana upaya menganalisis peretasan. Akun ini menduga bahwa salah satu kemungkinan upaya peretasan menggunakan akun yang terkena malware pencuri.

Diduga ada sekitar 1.484 data kredensial di Kementerian Pertahanan yang diungkap di dunia dark web akibat malware tersebut. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat