visitaaponce.com

Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies
Prabowo beri pembekalan di Rakernas LDII(Antara)

ELEKTABILITAS Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto terus melesat mengungguli capres PDIP Ganjar Pranowo dan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan

Prabowo dinilai sebagai pemimpin yang mengedepankan kerja nyata terus mendapatkan banyak dukungan di Pilpres 2024.

“Prabowo itu pemimpin yang berorientasi kerja nyata agar masyarakat merasakan dampaknya,” kata Direktur Survei dan Polling Indonesia, Igor Dirgantara dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Baca juga : Prabowo Bandingkan Hubungannya dengan Jokowi Bak Abraham Lincoln dan William Seward

Kerja nyata Prabowo terbukti kala ia berhasil memperkuat pertahanan dan keamanan negara dengan memperkuat alutsista di Tanah Air. 

Baca juga : Ratusan Pelaku UMKM Tasikmalaya Berikan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Prabowo berhasil memperkuat alutsista Indonesia dengan memboyong pesawat tempur F-15-EX dari Amerika Serikat dan Rafale untuk TNI AU.

Selain memperkuat alutsista udara, Prabowo juga terus melakukan sinergi di Tanah Air, salah satunya dengan Kementerian BUMN. Diketahui Prabowo memperkuat Pindad dan mewujudkan produksi kendaraan taktis bernama Maung.

Tak berhenti sampai disitu, Prabowo juga berkomitmen untuk terus menyediakan air bersih di beberapa wilayah di Indonesia. Hal itu dibuktikannya dengan membangun titik-titik sumur bor dan meresmikan kurang lebih 74 titik mata air di berbagai wilayah seperti Lombok, Yogyakarta, Banyumas hingga ke Pulau Moa.

Terbaru, Prabowo juga memberikan bantuan kemanusiaan ke Palestina berupa pembangunan rumah sakit TNI. Selain itu, Prabowo juga memberikan beasiswa kepada 22 mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan (Unhan).

Kerja nyata yang dilakukan Prabowo tersebut, berdampak positif pada tingkat elektabilitasnya. Berdasarkan kepada hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia periode 16-20 Oktober 2023, Prabowo menempati peringkat tertinggi mengalahkan capres PDIP Ganjar Pranowo dan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Di dalam survei tersebut, Prabowo mendapatkan total dukungan mencapai 37,0 persen. Adapun Ganjar berada di angka 34,8 persen dan Anies 22,3 persen.

Oleh karena itu, Igor menekankan, elektabilitas Prabowo berpeluang terus menguat menjelang Pilpres 2024. Peluang Prabowo memenangkan Pilpres 2024 sangat terbuka lebar.

“Elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juara, meskipun minim pencitraan,” ujar Igor. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat