visitaaponce.com

Eks Menag Fachrul Razi Alihkan Dukungan ke AMIN

Eks Menag Fachrul Razi Alihkan Dukungan ke AMIN
Eks Menag Fachrul Razi Alihkan Dukungan ke AMIN(MGN / Siti Yona Hukmana)

MANTAN  Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mendukung bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswesan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Fachrul Rozi pernah menjadi tim sukses Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kan sekarang kan Pak Jokowi sudah selesai. Muncul calon-calon baru, kita harus menentukan sikap kita menentukan yang mana," kata Fachrul dalam acara Deklarasi Relawan ProAmin di Istana Al Barkat, Jakarta Selatan, Jumat (10/11). 

Fachrul Razi menyampaikan dia memilih pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) karena menilai Indonesia membutuhkan perubahan. Menurut dia, pasangan capres-cawapres yang mengusung tema perubahan dan berkualitas bagus hanya AMIN.

Baca juga : Elektabilitas Anies-Muhaimin Meningkat di Pulau Jawa

"Kebetulan kalau saya melihat saya lebih condong Indonesia perlu ada perubahan dan saya melihat kualitasnya Pak Anies Cak Imin paling bagus," ujar Fachrul Razi.

Baca juga : Dukung AMIN, Fachrul Razi: 5 Jenderal di Pasangan Lain, yang Benar Hanya 1

Mantan Wakil Panglima TNI ini mengatakan bangsa Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Maka itu, kata dia, perlu perubahan. Apalagi, menurutnya, Anies sudah menegaskan bahwa tidak semua kebijakan yang diubah jika menang pada Pilpres 2024.

"Bukan berarti juga perubahan itu sesuatu yang menakutkan dan berkali-kali juga Pak Anies menjelaskan dibahas dengan baik mana yang butuh dilanjutkan, mana yang tetap dilanjutkan sedikit dibenahi, mana yang betul-betul perlu dilakukan perubahan dan itu perlu dilakukan dengan kajian yang sangat komprehensif," tuturnya.

Fachrul Razi menilai Anies Baswedan adalah sosok calon pemimpin yang berkualitas. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut hebat dalam bahasa asing seperti Inggris dan Arab. Tidak hanya itu, Anies disebut juga punya gagasan yang luar biasa.

"Saya kira dengan pemimpin seperti itu kita bisa berbuat banyak untuk bangsa ini dan untuk menampilkan Indonesia di dunia internasional," bebernya.

Fachrul Razi menghadiri kegiatan deklarasi dukungan oleh Relawan Pro-Amin (Pramin) di Istana Al Barkat, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Dia yang merupakan anggota Dewan Kehormatan hadir mewakili Ketua Dewan Kehormatan Relawan ProAmin Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.

Organisasi relawan ini dipimpin oleh kader PKB Camellia Panduwinata selaku ketua umum. Relawan ini resmi mendukung pasangan Anies dan Cak Imin menang di Pilpres 2024. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tidak bisa hadir dalam agenda deklarasi ini.

Muhaimin Iskandar yang disapa akrab Cak Imin menyempatkan waktu hadir secara virtual. Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh relawan yang tergabung dalam ProAmin.

"Saya berterima kasih pada Bu Camellia dan seluruh teman-teman bapak ibu yang semangat menjadi bagian dari gerakan perubahan nasib bangsa kita, perubahan nasib rakyat kita, perubahan kita semua. Untuk bisa mewujudkan Indonesia yang lebih adil lebih makmur lebih berkeadilan dan berkesejahteraan," ujar Cak Imin secara virtual dalam acara deklarasi tersebut. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat