visitaaponce.com

Dukung AMIN, Fachrul Razi 5 Jenderal di Pasangan Lain, yang Benar Hanya 1

Dukung AMIN, Fachrul Razi: 5 Jenderal di Pasangan Lain, yang Benar Hanya 1
Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(MI/Adam Dwi )

MANTAN Menteri Agama (Menag) Facrul Razi mendukung pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Dukungan itu diberikan bersama ratusan purnawirawan TNI/Polri.

"Saya informasikan mungkin teman-teman tahu, kami di Purnawirawan sudah membentuk organisasi yang dinamakan FKP3 Forum Komunikasi Purnawirawan TNI/Polri untuk Perubahan dan Persatuan," kata Fachrul Razi dalam acara deklarasi ProAmin di Istana Al Barkat, Jakarta Selatan, Jumat, 10 November 2023.

Fachrul menjelaskan FKP3 adalah Forum Komunikasi Purnawirawan TNI/Polri untuk Perubahan dan Persatuan. Mantan Wakil Panglima TNI dengan pangkat Jenderal (purn) ini mengatakan lewat FKP3 ada kurang lebih 150 jenderal purnawirawan TNI/Polri yang mendukung pasangan AMIN.

Baca juga: Netralitas TNI Dipertanyakan Karena Banyak Purnawirawan Masuk Timses, Ini Kata Panglima TNI

Ia pun berseloroh pasangan AMIN tak kalah dengan pasangan lain yang ramai didukung para purnawirawan.

"Kalau dikatakan di sana ada mantan Pangkostrad, di kita juga banyak mantan Pangkostrad. Di sana ada mantan Danjen Kopassus, di kita juga banyak kok," kata Fachrul sambil tertawa.

Baca juga: Panglima TNI Minta Purnawirawan tak Ajak Prajurit Aktif Terlibat Politik Praktis

Fachrul Razi pun mencontohkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang didukung lima jenderal bintang empat. Dari kelima jenderal yang disebut itu yang benar pangkat jenderal hanya satu.

"Di sana mohon maaf jenderalnya ada lima, tapi jenderal beneran hanya satu. Yang empat, itu (jenderal) kehormatan itu. Mohon maaf ya bukan menjelekan ya, di sana jenderal beneran Pak Wiranto, yang empat kehormatan banyak Pak Hendro, Pak Luhut, Pak Agum Gumelar, Pak SBY. Nah kalau saya alhamdulillah jenderal beneran," ungkapnya.

Fachrul Razi yang tampak mengenakan pin bintang empat di kemeja putihnya itu menjelaskan bahwa maksudnya berbicara seperti itu agar para relawan tidak gentar. Bahwa pasangan Anies dan Cak Imin juga banyak pendukung dari para purnawirawan.

"Oleh sebab itu, enggak usah takut kalau ada gertakan-gertakan. Enggak aneh, digertak di kampung preman kampung juga sudah main gertak. Kalau kita gertak balik, dia diem juga jadi enggak usah takut gertakan. Kita sama-sama berjuang selama kita berada di jalur hukum yang benar tidak usah takut," anggota Dewan Kehormatan ProAmin itu. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat