visitaaponce.com

Prabowo Subianto Ziarah Makam Gus Dur dan Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kiai Se-Mataraman

Prabowo Subianto Ziarah Makam Gus Dur dan Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kiai Se-Mataraman
Bakal capres Prabowo Subianto ziarah ke makan Gus Dur di Ponpes Tebu Ireng, Jawa Timur.(Metro TV)

BAKAL Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto ziarah ke makam Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Prabowo juga menyempatkan diri bertemu dengan para kiai dari wilayah Mataraman di kediaman Pengasuh Ponpes Tebuireng secara tertutup.

Prabowo tiba di Ponpes Tebuireng pada Sabtu, (11/11) sekitar pukul 09.58 WIB. Prabowo ke Tebuireng, menggunakan mobil dinas Menhan Toyota Alphard nopol RI 23 warna putih.

Baca juga: Instruksi Polisi Pasang Baliho Prabowo-Gibran akan Berlaku di Semua Daerah

Dalam kunjungannya, Prabowo langsung disambut para pengasuh ponpes Tebuireng dan sejumlah ulama lain serta para kader Partai Gerindra. Prabowo kemudian melakukan doa bersama dan tabur bunga di Pusara Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari, serta makam Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Usai ziarah, Prabowo Subianto melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah kiai pengasuh pondok pesantren se kawasan Mataraman. Hadir dalam pertemuan itu, pengasuh ponpes Genggong, Probolinggo, KH Hasan Mutawakkil Allallah, hingga pengasuh ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, KH Hasib Wahab Chasbullah.

Baca juga: Pernyataan Prabowo Soal Upah Buruh Tuai Kritik

Usai pertemuan, Prabowo menyebut, ziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari dan keluarga merupakan rutinitasnya saat ia berkunjung ke Jawa Timur. Sementara soal pertemuan dengan para kiai Prabowo mengaku seluruhnya berlangsung dialogis. Kepada Prabowo para kiai menitipkan banyak hal soal peran penting dalam memajukan umat dan bangsa Indonesia dengan cara cara damai dan sejuk.

Sementara, KH Mutawakkil Allallah menyatakan, para kiai sudah cocok dengan Prabowo. Prabowo dianggap pantas melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi kedepan untuk mencapai tujuan Indonesia maju.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat