visitaaponce.com

Yenny Wahid Siap Ditunjuk Jadi Cawapres

PUTRI kedua Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mengaku siap ditunjuk jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan. Yenny mengaku akan menyiapkan diri.

"Saya juga masuk dalam kategori itu, tentunya harus siap, harus bersedia, harus menyiapkan diri. Tentunya harus menyiapkan diri," kata Yenny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Yenny menilai harus siap ketika mendapat kesempatan ditunjuk. Terlebih jika seorang politikus punya komitmen membuat kebijakan publik.

Baca juga : NasDem Nilai Khofifah atau Yenny Wahid, Keduanya Cocok Jadi Cawapres Anies

"Jadi kalau orang yang sudah ada di dunia politik tentunya ketika ada momentum, ketika ada kesempatan yang tercipta, ya harus bersedia kalau memang cita-citanya adalah bekerja dalam bidang kebijakan publik," ujar Yenny.

Yenny menekankan sebagai seorang yang lama berkecimpung di dunia politik harus siap menduduki jabatan publik. Ia juga harus siap untuk membuat kebijakan yang memihak publik.

Baca juga : Meriah! Anies-Cak Imin Konvoi Naik Mobil Jeep Terbuka ke KPU

"Karena itu kan memang salah satu tujuan kita adalah untuk menduduki jabatan publik yang strategis agar bisa membuat kebijakan publik," ucap Yenny. 

Yenny menjadi salah satu nama yang disebut menjadi cawapres bagi Anies Baswedan. Nama lain yang disebut ialah gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Z-3)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat