visitaaponce.com

Gibran Bantah Isu Sungkem Kaesang Ditolak Megawati

Gibran Bantah Isu Sungkem Kaesang Ditolak Megawati
Gibran Rakabuming Raka.(Metro TV/Naharudin Udin.)

SAAT ditemui di Balai Kota Solo, cawapres Gibran Rakabuming Raka membantah tudingan soal Kaesang Pangarep yang ditolak bersalaman oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hendak bersalaman sembari berlutut atau sungkem pada Selasa (14/11). Beredar kabar miring soal penolakan sungkem Kaesang pada saat sebelum pengundian nomor urut itu.

Meski demikian, Gibran menjawab wartawan soal beberapa netizen yang menganggap Megawati tidak membalas salam adiknya yang juga Ketua Umum PSI tersebut. Sebelumnya, ekspresi Megawati saat didatangi Kaesang dalam acara pengundian nomor urut peserta pilpres 2024 di KPU, Selasa malam, menjadi pusat perhatian warganet.

Sementara itu, potongan video serupa juga diunggah salah satu akun X (dulu Twitter) dengan narasi 'kaesang ingin salaman dengan megawati tapi dicueki'. Menanggapi hal tersebut, Gibran meminta agar publik tidak mudah percaya pada konten video yang dipotong-potong di media sosial. Gibran lalu sempat menjelaskan detik-detik momen bersalaman dengan Megawati di KPU kemarin.

Baca juga: Survei Polmatrix: Gerindra Unggul, PDIP Gagal Hattrick

Gibran menceritakan saat itu Megawati tiba di lokasi pengundian nomor urut pasangan capres dan cawapres setelah hujan reda. "Sekali salamannya. Karena itu kan kondisi hujan dan outdoor, Ibu (Mega) datang ketika kondisi hujan sudah reda. Jadi memang beliau paling terakhir masuk tempat itu. Jadi posisi kami sudah duduk semua," ujar Gibran.

Gibran mungkin paling pertama tahu Megawati datang dan langsung bersalaman. Ini diikuti Prabowo dan Kaesang.

Baca juga: Viral Rumah Relawan Ganjar Didatangi Brimob, Polisi Sebut Cuma Patroli

Menepis komentar dan narasi bernada negatif di media sosial yang diarahkan ke Megawati, Gibran menegaskan Megawati sangat baik dan masih menerima dirinya dan Kaesang meskipun berbeda pilihan.

"Soal salaman dalam posisi duduk, kami memang dari dulu begitu dengan Bu Mega. Enggak ada penolakan. Enggak mungkin ada penolakan. Jangan percaya video potongan yang beredar. Enggak ada penolakan. Kami bertiga diterima dengan baik. Misalnya, Pak Prabowo dengan Pak Sandi juga diterima dengan baik," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat