visitaaponce.com

Bapanas Penyaluran Bansos Beras tidak Terpengaruh Kampanye Politik

Bapanas: Penyaluran Bansos Beras tidak Terpengaruh Kampanye Politik
Ilustrasi bansos beras(Antara)

Direktur Ketersediaan Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) Budi Waryanto memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial (bansos) beras tidak akan terkait dengan kampanye politik jelang kontestasi Pemilu 2024.

"Untuk menjaga bantuan sosial beras dari komoditas politik, data penerima manfaat itu sudah dalam bentuk daftar penerima, yang tahun depan kita datanya dari Kemenko PMK," kata Budi, saat menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar di Kantor Ombudsman, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Budi menegaskan bahwa penyaluran bantuan sosial beras disalurkan melalui Perum Bulog secara akuntabel untuk menghindari keterkaitan dengan kampanye pasangan capres/cawapres tertentu.

Baca juga: KPU Minta Peserta Pemilu Patuhi Aturan Pemasangan Baliho

"Bulog diberikan data penerima sebanyak sekitar 22 juta penerima karena datanya dari Kemenko PMK. Data itu sudah berdasarkan nama dan alamat di daerah. Bulog atas data itu yang memberikan ke penerima," jelasnya.

Ia juga meamstikan bahwa nantinya kemasan bantuan sosial beras tidak akan memajang foto salah satu pasangan capres/cawapres tertentu. Adapun apabila ditemukan pelanggaran, kata Budi, pihak yang terlibat bakal dikenai sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Ant/Z-11)

Baca juga: Mundurnya Panen Raya Gerus Pendapatan Petani

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat