visitaaponce.com

Jusuf Kalla Sepakat dengan Ganjar soal Skor 5 untuk Jokowi

Jusuf Kalla Sepakat dengan Ganjar soal Skor 5 untuk Jokowi
Jusuf Kalla dan Ganjar Pranowo(Dok. Ist)

WAKIL Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), sepakat dengan calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. Ganjar memberikan skor lima terhadap penegakan hukum di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Soal hukum ini ya seperti dikatakan, kalau di Makassar saya baca, Pak Ganjar mengatakan 5 gitu kan. Ya saya kira anda juga mungkin sependapat itu, terutama karena suasana terakhir ini kan. Ini yang menentukan bangsa ke depan, sangat penting sekali," kata JK usai bertemu dengan Ganjar di kediamannya Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 19 November 2023.

Ganjar mengatakan ia memberikan nilai itu karena mendengarkan keluhan masyarakat. Ia klaim mendengarkan lebih jauh soal kepastian hukum, penegakan hukum, dan bagaimana hukum harus ditegakkan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Wapres Ingatkan ASN hingga TNI/Polri Jaga Netralitas Pemilu 2024

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyebut peristiwa hukum sebelumnya yang membuat ia memberikan skor lima. Namun, Ganjar tak menyebut secara spesifik.

"Nah tentu dengan kejadian terakhir, angka itu menjadi tidak seperti sebelumnya alias ya turunlah skornya," ucap Ganjar.

Baca juga: Baliho Kaesang dan Jokowi Berseliweran, Pengamat: Tanda Parpol tidak Percaya Diri

Ganjar menyampaikan soal skor 5 terkait penegakan hukum di era Jokowi, saat menghadiri dialog capres pada sarasehan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM di Hotel Four Points by Sheraton di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 18 November 2023.

"Penegakan hukum di Indonesia sekarang menurun, jeblok. Poinnya lima," kata Ganjar.

Ganjar tak memerinci ia memberikan penilaian tersebut terhadap kondisi hukum di Indonesia. Ia hanya menyebut adanya faktor upaya rekayasa dan intervensi dalam sistem hukum. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat