visitaaponce.com

Puan Yakin Ganjar Punya Data Soal Skor Penegakan Hukum Jeblok

Puan Yakin Ganjar Punya Data Soal Skor Penegakan Hukum Jeblok
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan bakal capres Ganjar Pranowo.(Antara)

KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meyakini calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo punya data soal penegakan hukum di Indonesia. Itu disampaikan Puan menanggapi pernyataan Ganjar bahwa penegakan hukum pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo punya skor 5 atau merah.

"Ya Pak Ganjar menyampaikan hal tersebut pasti mempunyai data yang beliau sampaikan," ujar Puan pada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/11).

Puan mengatakan penegakan hukum di Indonesia seharusnya berjalan baik. Ia menyinggung agar tidak ada tebang pilih dalam penanganan kasus.

Baca juga: Perangkat Desa Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Ini Respon Puan Maharani

"Semua penegakan hukum yang ada di Indonesia tentu saja harus berjalan dengan baik, sesuai dengan koridornya, tanpa membeda bedakan atau kemudian ada tebang pilih," ujar Puan.

Ia meyakini siapapun presiden yang terpilih pada pemilu 2024, dapat mengawal tegaknya hukum dengan baik. Penegakan hukum, sambung Puan, dilakukan sesuai koridor.

Baca juga: PDIP Dinilai Sudah Pasang Kuda-kuda Bila Harun Masiku Ditangkap

"Siapapun yang jadi pilihan rakyat, harus menjalankan hukum secara baik, benar, jujur, adil sesuai dengan koridor tanpa ada tebang pilih," ucapnya.

Seperti diberitakan, Ganjar menyebut penegakan hukum pada pemerintahan Presiden Jokowi turun karena adanya intervensi yang dilakukan elit.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat