visitaaponce.com

Perangkat Desa Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Ini Respon Puan Maharani

Perangkat Desa Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran, Ini Respon Puan Maharani
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (tengah).(MI)

KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan tidak ada larangan bagi perangkat desa untuk memberi dukungan pada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Termasuk untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Puan berharap pemilu dapat dilaksanakan dengan cara yang jujur dan adil dalam pemilihan umum (pemilu) 2024.Hal itu disampaikan Puan merespons adanya acara penggalangan dukungan kepala dan perangkat desa untuk capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/11).

Baca juga: Pendukung Ganjar Jateng Beralih Dukung Prabowo-Gibran

"Saya baru membaca berita kemudian Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) mengatakan bahwa tidak ada aturan yang melarang untuk perangkat desa mendukung salah satu calon dalam pemilu," ujar Puan pada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/11).

Puan mengatakan pemilu sebaiknya dilakukan secara damai, adil, jujur, dan netral. Tidak ada perpecahan ataupun upaya memecah-belah. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkannya.

Baca juga: Apdesi Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran, Pengamat: Ini Nekat!

"Namun yang saya harapkan bahwa kita harus laksanakan pemilu ini dengan baik,damai, jujur, adil, tanpa kemudian, memecah belah. Itu yang harus kita laksanakan bersama sama," imbuhnya.

Seperti diberitakan, delapan organisasi desa yang tergabung dalam Desa Bersatu, berkumpul untuk silaturahmi dan mengundang pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, kemarin. Tetapi hanya Gibran yang hadir dalam acara itu. Ada sejumlah poin yang diharapkan bisa diakomodir oleh Prabowo-Gibran antara lain dana desa sebesar Rp5 miliar yang bersifat afirmatif dan evaluasi pendamping desa.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat