visitaaponce.com

TKN Senang Gibran semakin Populer karena Fitnah dan Kritik

TKN Senang Gibran semakin Populer karena Fitnah dan Kritik
Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka(AFP)

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengklaim sosok Gibran sudah mulai memberi damoak terhadap elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua tersebut.

"Selama ini, Mas Gibran selalu diserang, baik kritik maupun fitnah. Namun, semakin diserang, Mas Gibran justru semakin populer. Ini luar biasa," ujar Anggota TKN Prabowo-Gibran Nurul Arifin melalui keterangan tertulsi, Selasa (21/11).

Nurul mengaku semakin bersemangat usai melihat hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menempatkan Prabowo-Gibran di urutan teratas elektabilitas capres dan cawapres 2024.

Baca juga: Mobilisasi Aparat Desa Dukung Pasangan Capres-Cawapres Dinilai Gerus Demokrasi

Salah satu temuan penting survei tersebut, kata Nurul, adalah Wali Kota Surakarta itu mulai memberi efek elektoral bagi Prabowo. Survei tersebut menemukan tingkat popularitas Gibran naik sebanyak 18% dalam waktu sebulan.

"TKN justru bersyukur atas serangan-serangan yang membuat Mas Gibran banyak dibicarakan. Bagi TKN, ini menjadi semacam marketing gratis menuju Pilpres 2024," ucapnya.

Baca juga: Gerindra Respons Isu Gibran Jadi Cawapres karena Faktor Iriana

Ia menambahkan, hasil survei Denny JA juga mengonfirmasi bahwa Gibran juga memberi efek secara teritorial. Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jawa Tengah tercatat meningkat sebanyak 13,9%, meski masih tertinggal dibanding pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Survei LSI Denny JA menyatakan dukungan responden pada Prabowo-Gibran sebesar 40,3%. Di posisi kedua ada Pasangan Ganjar-Mahfud dengan 28,6% dan Anies-Muhaimin dengan 20,3%. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat